Meretas WhatsApp dan Partai Demokrat

Meretas WhatsApp dan Partai Demokrat

Terbaiknews - Hiapa kabarmu?Bulan pertama tahun 2021 kita akhiri tanpa banyak keriuhan. Februari sebagai bulan...

Hi, apa kabarmu?

Bulan pertama tahun 2021 kita akhiri tanpa banyak keriuhan. Februari sebagai bulan baru masuk diam-diam dan seperti sungkan. Setidaknya itu yang saya rasakan.

Nyaris setahun dalam situasi pandemi yang semula terasa seperti tidak normal kini pelan-pelan menjadi normal.

Salah satu ketidaknormalan yang menjadi normal adalah perubahan. Termasuk perubahan hari, minggu dan juga bulan.

Kategori jam kerja atau jam istirahat, hari kerja atau hari libur misalnya menjadi baur, campur.

Di rumah tapi kerja. Kerja tapi di rumah. Dua hal yang tampak kontradiktif merepresentasikan campur baur ini.

Lantaran pandemi tidak juga berakhir dan tampaknya masih butuh satu tahun untuk membentuk kekebalan kelompok lewat vansinasi, situasi tidak normal akan menjadi normal baru karena dipraktikkan terus menerus.

Normal baru itu adalah terus menerus hadirnya perubahan yang kita terima begitu saja tanpa berusaha dan perlu kita lawan. Kontradiksi dalam banyak hal menjadi bagian baru tatanan.

Dalam perubahan yang demikian cepat, kerap dan besar sampai sering tidak terasakan, semoga kabarmu baik.

Meskipun tanpa keriuhan, bulan Januari 2021 ditutup dengan kehebohan yang dimunculkan WhatsApp lewat status yang hadir di semua aplikasi penggunanya.

Meretas WhatsApp dan Partai DemokratWhatsApp WA Status yang diunggah WhatsApp pada Jumat (29/1/2021).
Buat kamu pengguna WhatsApp dan belum menyadari ini, bisa cek deretan tiga menu yaitu chats, status dan calls.

Kalau statuskita klik, tidak hanya status teman-teman dalam kontak yang akan hadir, tetapi status WhatsApp juga.

WhatsApp tiba-tiba jadi teman kita dan mencuri perhatian lantaran meletakkan pembaruan statusnya di kolom paling atas aplikasi itu.

Semula saya tidak perhatikan status itu. Menengok status WhatsApp teman-teman bukan bagian dari kebiasaan saya mendapatkan kabar teman atau informasi.

Namun, karena status WhatsApp selalu ada di paling atas dan kehebohan soal keamanan sedang dipercakapkan, saya buka juga status itu.

Setelah membaca tiga rangkaian status WhatsApp, saya baru paham, raksasa yang berada dalam satu grup dengan Facebook dan Instagram ini minta pengertian.

Seperti pacar yang datang menjelaskan sebelum kalimat putus atau lanjut diambil. Tolong dengerin saya dulu. Kira-kira begitu saya menganalogikan kelakuan WhatsApp belakangan.

Melihat banyaknya manfaat, keseruan dan kebiasaan yang terbentuk selama bertahun-tahun, memutus hubungan dan memulai hal baru dengan meninggalkan WhatsApp dengan alasan keamanan data tampaknya tidak menjadi pilihan kebanyakan.

Di rentang waktu yang ada sebelum pacar menyatakan lanjut atau putus, WhatsApp tengah berjuang dan menghadapi situasi yang bertahun-tahun dihadirkannya: kekeruhan dan kegaduhan informasi tanpa kejelasan kebenaran.

Berita dengan kategori