Menteri PPPA Ingatkan Anak Tetap Dipakaikan Masker Saat Bermain

Menteri PPPA Ingatkan Anak Tetap Dipakaikan Masker Saat Bermain

Terbaiknews - Menteri PPPABintang Puspayoga. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

, JAKARTA -Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengingatkan agar anak diatas usia 2 tahun tetap dipakaikan masker saat bermain.

Singgah di kota para pelaut ulung, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Bintang Puspayoga hadir pada rangkaian kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020, Selasa (18/8/2020).

Menteri Bintang mengunjungi Taman Baca dan Perpustakaan Lestari RT 02/RW 03 Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya yang merupakan hasil sinergi dan kerja sama antara Tim Penggerak PKK, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dunia usaha, Dinas PPPA Kota Makassar, dan masyarakat sekitar.

Menteri asal Bali itu mengapresiasi didirikannya Perpustakaan dan taman baca tersebut dalam upaya menumbuhkan minat baca pada anak.

"Perpustakaan dan taman baca ini merupakan salah satu motivasi dan upaya agar anak-anak mempunyai keinginan untuk membaca dan meningkatkan literasi," kata Menteri Bintang dalam keterangannya, Selasa (18/8/2020).

Perpustakaan dan Taman Baca Lestari menurutnya merupakan salah satu inovasi, terutama untuk menghibur dan membantu proses Belajar di Rumah (BdR), apalagi ketika anak-anak merasa bosan di rumah.

Ia tidak lupa mengingatkan agar selalu melaksanakan dan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam mengupayakan pemenuhan hak anak.

"Kami juga berharap semoga protokol kesehatan tetap diberlakukan kepada anak-anak selama belajar di Perpustakaan dan Taman Baca Lestari," katanya.

Peringatan HAN 2020, Provinsi Sulawesi Selatan mengangkat tema 'Anak Terlindungi, Sulawesi Selatan Maju, Tetap Gembira di Rumah'.