Menhan Prabowo Subianto Lakukan Kunker ke Turki Bahas Kerja Sama Soal Pesawat Terbang Tanpa Awak

Menhan Prabowo Subianto Lakukan Kunker ke Turki Bahas Kerja Sama Soal Pesawat Terbang Tanpa Awak

Terbaiknews - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Turki dalam rangka membahas kerja sama di bidang industri pertahanan.

Adapun kerja sama yang dibahas terkait pesawat terbang tanpa awak atau Unarmed Aerial Vehicle (UAV) dengan Presiden Industri PertahananTurkiIsmail Demir.

Hal tersebut terungkap dari unggahan Demir dalam akun Twitter resminya, @IsmailDemirSSB, yang diunggah, Rabu (22/7/2020).

"Kami mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto dan delegasinya. Pada pertemuan tersebut, kami bertukar pandangan tentang kerja sama dan masalah ekspor di berbagai bidang, terutama UAV, kendaraan laut dan darat," kata Demir dalam unggahan tersebut.

Kunjungan kerja Prabowo ke Turki dibenarkan Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan kunjungan Prabowo tersebut dalam rangka melanjutkan pembicaraan terkait kerja sama industri pertahanan antara Turki dengan Indonesia.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan Prabowo Subianto akan berada di Turki dalam beberapa hari ini.

Dahnil mengatakan Prabowo akan menemui sejumlah pihak yang terkait dengan industri Pertahanan Turki selama kunjungan kerjanya.

"Iya, melanjutkan pembicaraan kerjasama industri pertahanan Turki dan Indonesia. Beberapa hari ini, beliau akan bertemu dengan para pihak yang terkait inhan Turki," kata Dahnil ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (23/7/2020).