Mahfud Md: BJ Habibie Ilmuwan Muslim Berotak Jerman Berhati Mekah

Mahfud Md: BJ Habibie Ilmuwan Muslim Berotak Jerman Berhati Mekah

Terbaiknews - Presiden ke-3 RI BJ Habibie (Foto: AFP)
Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia di usia 83 tahun. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md mengatakan Habibie sebagai ilmuwan muslim yang taat beribadah.

"BJ Habibie adalah ilmuwan muslim yang taat beribadah. Dari sosok dialah lahir ungkapan 'integrasi Iptek dan Imtaq', ilmu pengetahuan dan iman serta taqwa. Habibie dijadikan role model generasi muda Islam dengan ungkapan 'berotak Jerman, berhati Mekah'. Allahummaghfir lahu warhamhu...," kata Mahfud lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, seperti dilihat, Rabu (11/9/2019).

Habibie diketahui merupakan Ketua Umum pertama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI). Mahfud menilai Habibie juga mencerminkan muslim Indonesia yang hebat dan tidak kolot.

Baca juga: BJ Habibie Meninggal, Cak Imin Perintahkan Kader PKB Kirim Alfatihah

"Beliau juga menjadi kebanggaan kaum muslimin Indonesia karena ketika orang Islam masih dianggap kolot dia menjadi contoh bahwa orang Islam bisa hebat dan tidak perlu inferior," ujarnya.

Mahfud mengatakan Habibie telah membuat harum nama Indonesia di dunia internasional. Habibie, lanjutnya, merupakan ilmuwan kelas dunia.

"BJ Habibie telah mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional karena prestasi dan reputasinya sebagai ilmuwan kelas dunia," tuturnya.