Mahfud MD Bersama Terawan Bahas Lokasi Baru Rumah Sakit untuk Corona

Mahfud MD Bersama Terawan Bahas Lokasi Baru Rumah Sakit untuk Corona

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Menteri Koordinator Bidang PolitikHukumdan Keamanan Mahfud MD mengelar...

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengelar rapat koordinasi terbatas bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Agenda rakortas itu terkait penentuan pulau dan rumah sakit baru untuk penanganan penyakit menular seperti virus corona yang sedang mewabah di Wuhan, Tiongkok.

1. Rakortas berdasarkan arahan dari Jokowi

Mahfud MD Bersama Terawan Bahas Lokasi Baru Rumah Sakit untuk CoronaPresiden Jokowi meninjau renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat 7 Februari 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Mahfud mengatakan rakortas tersebut berdasarkan arahan dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo yang menginginkan ada tempat khusus terkait penanganan penyakit menular.

"Pada 4 Februari lalu, presiden memberi arahan segera dipikirkan kemungkinan membuat satu tempat tertentu yang sifatnya eksklusif dan dijadikan rumah sakit menanggulangi penyakit menular seperti virus corona, SARS, dan sebagainya," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (7/2).

2. Tempat tersebut dijanjikan menjadi tempat isolasi yang aman dan nyaman

Mahfud MD Bersama Terawan Bahas Lokasi Baru Rumah Sakit untuk CoronaSuasana masa karantina WNI di Natuna, Kepulauan Riau (Twitter.com/@KemenkesRI)

Mahfud menjelaskan, nantinya tempat itu akan menjadi tempat isolasi yang memenuhi standar penanganan khusus terkait penyakit menular. "Lalu aman dan nyaman," sambungnya.

3. Rakortas dihadiri sejumlah pejabat terkait

Mahfud MD Bersama Terawan Bahas Lokasi Baru Rumah Sakit untuk CoronaMenkopolhukam Mahfud MD Pimpinan Rakortas Virus Corona (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Dalam rakortas tersebut, juga hadir antara Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, Kepala Korps Polairud Mabes Polri Irjen Lotharia Latif, Kepala Pusat Kesehatan TNI Bambang Dwi Hasto.

Mahfud MD Bersama Terawan Bahas Lokasi Baru Rumah Sakit untuk CoronaCara pencegahan virus corona dan nomor penting yang bisa dihubungi terkait virus Corona (IDN Times/Arief Rahmat)

http://onelink.to/s2mwkb