Live Now! Bedah Nasib Sektor Energi di Tengah Ketidakpastian

Live Now! Bedah Nasib Sektor Energi di Tengah Ketidakpastian

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Ketidakpastian menghantui sektor energi di Indonesia sejak pandemi corona...

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketidakpastian menghantui sektor energi di Indonesia sejak pandemi corona (Covid-19) menyebar di seluruh dunia. Ketidakpastian ini ditambah dengan kebijakan Presiden AS Joe Biden yang mengambil sikap mendorong kebijakan-kebijakan pro lingkungan, membalikkan kebijakan dari Trump yang justru mendorong produksi energi dari fosil.

Biden mengambil langkah menghentikan (moratorium) kontrak migas baru di wilayah darat dan perairan AS. Tidak berhenti sampai di situ, dia juga bakal memotong subsidi bahan bakar fosil.

Dia mengarahkan pada pejabat untuk membuat makin banyak wilayah konservasi. Juga membuat layanan khusus untuk kelompok yang terdampak polusi udara dan air.


Selain itu, masih ada sejumlah faktor dalam ketidakpastian di sektor energi. Termasuk di antara bencana alam, perubahan kebijakan, dan lain sebagainya.

Pemikiran inilah yang mendorong media ekonomi terintegrasi terbesar di Indonesia, CNBC Indonesia untuk menggelar Energy Corner Special Edition: Energy Outlook 2021.

Event virtual yang mengambil tema "Nasib Sektor Energi di Tengah Ketidakpastian" ini diadakan pada Kamis 4 Februari 2021, mulai pada pukul 08.15-09.45 WIB. Acara ini disiarkan secara langsung di CNBC Indonesia Televisi dan melalui live streaming di CNBCIndonesia.com.

Adapun pembicara yang akan tampil pada acara kali ini antara lain Sekjen Dewan Energi Nasional Djoko Siswanto, Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati

Pastikan untuk tidak ketinggalan pada diskusi kali ini yang bisa disaksikan secara Live melalui CNBC Indonesia TV dan CNBCIndonesia.com.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)