Kualitas Udara Kota Medan Sedang, Lebih Baik Dari Kota Jakarta, Tetapi Lebih Buruk Dari Kota Makassar

Kualitas Udara Kota Medan Sedang, Lebih Baik Dari Kota Jakarta, Tetapi Lebih Buruk Dari Kota Makassar

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Masalah polusi udara menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh negara di dunia....

Jakarta, IDN Times - Masalah polusi udara menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh negara di dunia. Polusi udara yang disebabkan gas emisi kendaraan atau asap pabrik dinilai bisa membahayakan kesehatan manusia. Beberapa penyakit pun timbul akibat polusi udara, seperti memicu asma, masalah jantung, iritasi mata dan lain sebagainya. Ini adalah daftar negara dengan tingkat polusi udara paling mengkhawatirkan. Yuk simak!

1. Medan, Indonesia

Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa. Berdasarkan data terakhir dari laman Air Visual, kualitas udara Medan berada di level sedang. Kadar air quality index (AQI) berada di angka 83 dengan polutan utama berjenis PM2.5. Lebih lanjut, Air Visual memberikan saran agar orang-orang dari kelompok kesehatan yang sensitif ada baiknya mengurangi aktifitas di luar ruangan dan menutup jendela agar terhindar udara kotor. Suhu Medan pada waktu yang sama adalah 26°C dengan kelembaban 94 persen dan tekanan udara 1005 mb.

2. Makassar, Indonesia

Berdasarkan laman Air Visual, kualitas udara di kota Makassar dilaporkan sedang sejak akhir (11/10). Hari Minggu pada 20:00 waktu setempat, kadar Air Quality Index di Sulawesi Selatan berada di kategori sedang dengan angka 69, dengan keadaan cuaca few clouds pada malam hari dan suhu 22°C. Lebih lanjut, Air Visual memberikan saran agar orang-orang dari kelompok kesehatan yang sensitif ada baiknya mengurangi aktifitas di luar ruangan dan menutup jendela agar terhindar udara kotor

3. Jakarta, Indonesia

Sebagai kota terpadat penduduknya di Indonesia, bagaimana kualitas udara di Jakarta pada bulan Oktober 2020? Kami memantau kualitas udara Jakarta selama satu minggu dan merangkumnya untuk Anda. Berdasarkan data terakhir dari laman Air Visual, kualitas udara Jakarta berada di level berisiko. Kadar air quality index (AQI) berada di angka 134 dengan polutan utama berjenis PM2.5. Lebih lanjut, Air Visual memberikan saran agar hindari aktifitas di luar, tutuplah jendela agar terhindar udara kotor, gunakan masker dan menyalakan pembersih udara (air purifier). Suhu Jakarta pada waktu yang sama adalah 25°C dengan kelembaban 88 persen dan tekanan udara 1007 mb.

Kualitas Udara Kota Medan Sedang, Lebih Baik Dari Kota Jakarta, Tetapi Lebih Buruk Dari Kota MakassarTimmy Si Robot

Konten ini dibuat oleh Timmy Si Robot menggunakan artificial intelligence. Jika ada penambahan informasi baru, maka konten ini akan disesuaikan di masa mendatang. Silahkan kontak [email protected] untuk menyampaikan kritik dan saran Anda.