KSAD Lantik Jenderal Perempuan Untuk Jabatan Baru di RSPAD

KSAD Lantik Jenderal Perempuan Untuk Jabatan Baru di RSPAD

Terbaiknews - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa (kedua kanan). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com )

– Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menunjuk Perwira Tinggi (Pati) perempuan, Brigjen TNI Dewi Puspitorini sebagai Direktur Profesional Tenaga Kesehatan (Dirprofnarkes) RSPAD Gatot Subroto. Jabatan tersebut merupakan struktur baru di RSPAD.

Serah terima jabatan ini langsung dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa. Dewi pun dilantik bersama 40 Pati TNI AD lainnya.
&;
Usai dilantik, Dewi mengatakan, jabatan yang diberikan kepadanya adalah tantangan tersendiri. Sebab, dia menjadi orang pertama yang memimpin organisasi baru tersebut.
&;
“Organisasi ini tadinya tidak ada, buat saya tugas baru ini adalah salah satu amanat yang harus saya emban dan pegang teguh, yang saya harus pertanggung jawabkan terhadap kesempatan yang diberikan terhadap saya dari pimpinan,” kata Dewi, Senin (12/10).

Dia pun berkomitmen akan bekerja sebaik mungkin guna meningkatkan kualitas tenaga kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Dengan begitu, pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal, terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk bisa membuktikan bahwa profesionalisme dari tenaga kesehatan RSPAD harus mampu untuk ditingkatkan agar kita bisa memberi pelayanan yang lebih baik khususnya TNI AD serta seluruh masyarakat,” jelas Dewi.&;
&;
“Sebuah kebanggaan diberi kepercayaan untuk menjadi Direktur Profesional Tenaga Kesehatan RSPAD Gatot Subroto. Saya akan berjanji akan memberikan yang terbaik disetiap tugas-tugas yang diberikan,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini: