Kolaborasi David Da Silva-Makan Konate Jadi Andalan Terengganu FC

Kolaborasi David Da Silva-Makan Konate Jadi Andalan Terengganu FC

Terbaiknews - − Makan Konate sudah pamitan dari Persebaya Surabaya pada Desember 2020. Setelah itukabar...

− Makan Konate sudah pamitan dari Persebaya Surabaya pada Desember 2020. Setelah itu, kabar kepindahan pemain asal Mali itu ke Terengganu FC santer terdengar.

Namun, baru kemarin Konate resmi bergabung dengan tim asal Malaysia tersebut. Dia diikat kontrak selama satu musim. Bagi Konate, Terengganu bukan klub baru.

Musim 2016−2017, pemain 29 tahun itu sempat membela T-Team. Itu adalah tim satelit Terengganu yang bermain di kasta kedua atau Malaysia Premier League.
Karena itu, Konate diyakini tidak akan sulit beradaptasi.

Apalagi, di skuad Terengganu FC, ada mantan rekannya di Persebaya, David da Silva. Pemain asal Brasil itu lebih dulu bergabung pada awal bulan ini.

Bagi Konate, keberadaan Da Silva membuatnya kian semangat menyambut musim 2021. Konate mengaku siap meneruskan kolaborasi apiknya dengan Da Silva. ’’Saya sudah lama tahu bagaimana Da Silva, bahkan sebelum kami bersama (bermain) di Persebaya,’’ kata Konate.

Dia yakin duetnya dengan Da Silva akan membuat lini depan Terengganu FC ditakuti. ’’Karena menurut saya, dia (Da Silva) merupakan seorang rekan yang baik dan sangat berkualitas di depan gawang,’’ tambahnya.

Bersama Da Silva, Konate menjadi pilar penting saat Persebaya menyabet gelar Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020. Dalam ajang pramusim itu, keduanya tampil impresif. Konate maupun Da Silva sama-sama mengemas tiga gol.

Hanya, upaya Konate dan Da Silva meraih gelar di Malaysia cukup sulit. Sebab, dalam tujuh musim beruntun, gelar juara selalu jadi milik Johor Darul Ta’zim (JDT). Prestasi terbaik Terengganu FC adalah musim lalu. Di mana mereka mampu finis di posisi ketiga.

Konate maupun Da Silva sebenarnya ogah meninggalkan Persebaya. Tapi, kompetisi yang tidak kunjung jelas membuat keduanya memilih hengkang. Kini, Green Force, julukan Persebaya, tidak memiliki pemain asing sama sekali. Terakhir, Aryn Williams sudah resmi pindah ke klub Inggris Havant Waterlooville FC.