Khofifah Usulkan Jurnalis Divaksin Covid-19 pada Gelombang Kedua

Khofifah Usulkan Jurnalis Divaksin Covid-19 pada Gelombang Kedua

Terbaiknews - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Istimewa)

–Pasca vaksinasi tenaga kesehatan berakhir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengusulkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua mengikutsertakan jurnalis. Hal itu disampaikan saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Mojokerto pada Senin (1/2).

”Saya mengusulkan agar jurnalis masuk tahap kedua karena berisiko juga dalam memberikan layanan kepada masyarakat dengan liputan dan hunting berita agar tersampaikan kepada masyarakat,” tutur Khofifah.

Dalam kesempatan itu, dia menyinggung soal pernyataan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tidak efektif. Dia mengaku, sudah melakukan rapat dengan forkopimda di 77 kabupaten/kota di 7 provinsi.

”Rapat itu langsung dipimpin Pak Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan lain sebagainya. PPKM ini kan bentuk ikhtiar menekan angka penyebaran Covid-19,” terang Khofifah.

Gubernur menyebut, proses vaksinasi berjalan baik. Namun hal itu tidak berarti setelah proses vaksinasi berjalan boleh melonggarkan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Dengan PPKM, lanjut dia, seluruh warga harus tetap menjaga protokol kesehatan.

”Saya kemarin ke salah satu daerah, itu 95 persen bermasker. Tapi sebagian besar itu diletakkan di bawah dagu, ini artinya harus ada edukasi dari masyarakat bahwa menggunakan masker dengan benar harus terus disampaikan,” tutur Khofifah.

Terkait PPKM, Khofifah akan terus mengajak warga untuk tetap menjaga diri.”Kalaupun ada yang merasa, aduh buk oksigennya nanti kurangkarena memakai masker, itu kan harus disampaikan kembali pada masyarakat soal protokol kesehatan,” ujar Khofifah.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori