Kata Yodi Prabowo ke Kekasihnya: Kalau Saya Tidak Ada Bagaimana?

Kata Yodi Prabowo ke Kekasihnya: Kalau Saya Tidak Ada Bagaimana?

Terbaiknews - Barang bukti kasus kematian editor Metro TV Yodi Prabowo. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)

– Polisi menduga kuat kematian karyawan Metro TV Yodi Prabowo karena bunuh diri. Hal itu pun diperkuat dengan keterang saksi-saksi. Mulai dari keluarga Yodi, hingga rekan-rekan kerja korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, ada 34 saksi yang diperiksa oleh penyidik. Beberapa di antaranya bahkan berulang kali dimintai keterangan. Salah satu keterangan diambil dari kekasih Yodi, Suci Fitri Rohmah.

“Yang bersangkutan (Yodi) memang punya pacar S, dia juga punya teman dekat L, terjadi sedikit konflik di antara mereka tapi bisa diselesaikan,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7).

Adapula kesaksian Suci yang cukup menonjol terkait dugaan bunuh diri yaitu, Yodi sebelum meninggal sempat menunjukan tanda-tanda akan mengakhiri hidup. Yodi tampak gundah setelah melewati masalah dengan kekasihnya dan teman dekatnya.

“Korban pernah menyatakan berulang-ulang kepada S, ‘kalau saya tidak ada bagaimana?’ Menurut tafsiran kami kata tidak ada bermakna meninggal. Ini berulang-ulang disampaikan kepada S,” jelas Tubagus.

Sebelumnya, Tim Gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan menyampaikan penyebab kematian Yodi Prabowo diduga kuat karena bunuh diri. Hasil penyelidikan dan penyidikan tidak menemukan bukti bahwa ada pelaku lain yang membunuh korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, penyidik telah melakukan analisa mendalam terhadap temuan di TKP, hasil otopsi, barang bukti, keterangan saksi hingga keterangan ahli. Seluruh mendapat hasil yang diduga kuat bahwa Yodi tewas bunuh diri.

“Dari beberapa faktor penjelasan TKP, saksi ahli, saksi, olah TKP, keterangan yang lain dan bukti petunjuk yang lain, penyidik berkesimpulan diduga kuat melakukan bunuh diri,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7).

Yodi sendiri ditemukan tewas di Pinggir Tol JORR Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Jenazah tampak mulai membusuk dan bersimbah darah.