Karantina Selesai, 71 Tenaga Medis RS Mitra Keluarga Depok Negatif Corona

Karantina Selesai, 71 Tenaga Medis RS Mitra Keluarga Depok Negatif Corona

Terbaiknews - 71 tenaga medis itu sempat menangani pasien 01 dan 02 positif corona.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan hingga saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan melakukan karantina pada 71 tenaga medis Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok, Jawa Barat. Dari proses karantina yang berlangsung selama 14 hari, tenaga medis yang sempat menangani warga Depok positif corona dinyatakan negatif dari virus asal China.

Sebanyak 71 tenaga medis itu sempat menangani pasien 01 dan 02 positif corona. Maka mereka diperiksa seusai Kementerian Kesehatan melakukan penelurusan kontak terhadap dua pasien positif corona yang kekinian sudah sembuh.

"71 orang sudah dikarantina 14 hari. Seluruhnya sehat dan tidak positif. Staf RS Mitra Keluarga Depok di mana kasus 01 dan 02 dahulu pertama kali dirawat di sana, kemudian mereka memiliki singgungan langsung yang dekat sebanyak 71 orang," kata Yurianto dalam keterangan pers di Youtube BNPB, Rabu (18/3/2020).

Kekinian, kata Yurianto, 71 tenaga medis Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok sudah kembali beraktivitas secara normal.
Yurianto menyebut, saat ini pemerintah sedang fokus pada penelusuran kontak kepada pasien positif corona lainnya.

"Saat ini mereka seluruhnya sudah kembali berfungsi dan melaksanakan tugas-tugasnya sebelumnya. Oleh karena itu ini menjadi sebuah berita baik untuk kami sehingga pelaksanaan pemeriksaan akan dilaksanakan di semua fasilitas rumah sakit mata yang memang sudah dari awal memiliki komitmen untuk melaksanakan," kata dia.