Kalau Mau Tarung Lawan Mayweather, Khabib Akan Dibayar Rp 1,4 Triliun

Kalau Mau Tarung Lawan Mayweather, Khabib Akan Dibayar Rp 1,4 Triliun

Terbaiknews - Khabib Nurmagomedov menangis di octagon sesaat setelah mengalahkan Justin Gaethje pada laga puncak UFC 254 di Fight IslandAbu DhabiUni Emirat Arab (25/10). (UFC via USA Today)

JawaPos.com-Ali Abdelaziz mengklaim bahwa Khabib Nurmagomedov mendapatkan tawaran yang sangat-sangat menggiurkan untuk kembali dari masa pensiun.

Kalau Khabib mau bertarung melawan Floyd Mayweather Jr di arena tinju, maka petarung berjuluk The Eagle tersebut akan mendapatkan uang raksasa mencapai USD 100 juta atau sekitar Rp 1,419 triliun.

Abdelaziz yang merupakan manajer Khabib tersebut mengatakan bahwa pihak investor sudah paham bahwa petarung asal Rusia itu sudah pensiun. Tepatnya setelah kemenangan melawan Justin Gaethje pada 24 Oktober tahun lalu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Tampil Ganas, Tetap Jadi Juara Dunia, Bisa Tarung Lawan Sang Monster

Khabib saat itu menang lewat submission saat ronde kedua berjalan 1 menit dan 34 detik. Kemenangan itu membuat Khabib mempertahankan sabuk juara dunia kelas ringan UFC.

Selain itu, dengan mengalahkan Gaethje, rekor Khabib masih sempurna. Bertarung 29 duel pada ajang mixed martial art sejak 13 September 2008, Khabib sukses menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Pasca kemenangan atas Gaethje, Khabib mengumumkan pensiun dari ajang UFC. Kematian ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov, menjadi alasannya untuk berhenti bertarung. Selain itu, Khabib juga sudah berjanji kepada ibunya untuk pensiun dari MMA.

Tetapi fakta tersebut nyatanya tidak menyurutkan niat banyak pihak untuk menarik-marik kembali Khabib untuk tampil dan berduel. Uang dalam jumlah raksasa menjadi faktor utama sebagai penarik dan pemikat.

Bahkan menurut Abdelaziz, presiden UFC Dana White juga sudah setuju dengan tawaran USD 100 juta agar Khabib berduel melawan Mayweather.

Tetapi, berbeda dari sikap Conor McGregor yang mau bertinju melawan Mayweather pada 2017, Abdelaziz mengatakan bahwa Khabib tidak tertarik. Apalagi, Khabib juga tidak pernah bersiap untuk berlaga di arena tinju.

“Dengar, kami sudah mendapatkan tawaran USD 100 juta untuk bertarung melawan Floyd Mayweather. Dana White sepakat, semua sudah sepakat. Tetapi kamu tahu, Khabib adalah petarung MMA,” kata Abdelaziz kepada situs gosip TMZ.

“Jika Floyd ingin bertarung di ajang MMA, ayo segera lakukan,” tegas Abdelaziz.

Kabarnya, ada beberapa pihak yang sangat berminat untuk membawa pertarungan Mayweather versus Khabib ke Arab Saudi.

Pada Oktober lalu, sebelum melawan Gaethje, Khabib juga mengaku sering mendapatkan tawaran untuk naik ring tinju. “Selalu saja, bisa dikatakan setiap bulan orang selalu menelepon saya dan mereka meminta saya untuk bertarung melawan Floyd Mayweather. Mereka menawarkan USD 100 juta,” kata Khabib sebagaimana dilansir Daily Mail.

“Itu gila. Tolonglah, saya ingin fokus kepada Justin Gaethje. Setiap bulan, orang-orang dari Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dari banyak negara, selalu mencoba untuk mengontak saya,” keluh Khabib.