Kabar Baik! Lansia Mulai Divaksin Covid-19 Hari Ini…

Kabar Baik! Lansia Mulai Divaksin Covid-19 Hari Ini…

Terbaiknews - – Mulai hari iniSenin (8/2/2021) pemerintah akan melaksanakan vaksinasi nasional Covid-19...

, – Mulai hari ini, Senin (8/2/2021) pemerintah akan melaksanakan vaksinasi nasional Covid-19 kepada kelompok masyarakat lanjut usia ( lansia).

Langkah vaksinasi terhadap lansia ini dilakukan setelah terbitnya izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terhadap vaksin Sinovac untuk masyarakat usia di atas 60 tahun.

Adapun vaksinasi terhadap kelompok lansia ini dimulai dari mereka yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan ( nakes).

Menteri KesehatanBudi Gunadi Sadikin menyatakan, masyarakat lansia umum secara paralel akan diberikan vaksin setelah vaksinasi kepada nakes selesai dilakukan.

Angka Kematian Tinggi, BPOM Izinkan Penggunaan Vaksin CoronaVac untuk Lansia

Menurut Budi, alasan didahulukannya tenaga kesehatan yang diberi vaksin adalah exposure atau paparan dari virus Covid-19 lebih besar kepada nakes.

“Memang diutamakan adalah tenaga kesehatan, tapi secara paralel kita akan mendata lansia-lansia di luar tenaga kesehatan untuk divaksinasi,” kata Budi melalui konferensi pers daring, Minggu (7/2/2021).

Mulai hari ini

Adapun vaksinasi Covid-19 terhadap kelompok masyarakat lanjut usia yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan akan dimulai pada Senin (8/2/2021) pagi.

"Kita juga sudah mengomunikasikan dengan teman-teman jajaran Kemenkes di lapangan agar mulai hari Senin jam 9, vaksinasi untuk orang-orang dengan usia di atas 60 tahun bisa kita mulai, dengan prioritas pertama adalah tenaga kesehatan dengan usia di atas 60 tahun," kata Budi.

Lansia termasuk kelompok rentan

Berita dengan kategori