Jurnalis di Surabaya Ikut Vaksinasi Gelombang Kedua 16 Februari

Jurnalis di Surabaya Ikut Vaksinasi Gelombang Kedua 16 Februari

Terbaiknews - Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana. (Rafika Yahya/JawaPos.com)

–Pemerintah Kota Surabaya menargetkan vaksinasi Covid-19 gelombang kedua pada 16 Februari. Vaksinasi itu diprioritaskan bagi petugas pelayanan publik, termasuk jurnalis.

Plt Wali Kota Surabaya menyebutkan petugas pelayanan publik yang diprioritaskan adalah TNI, Polri, petugas publik di lingkungan pemkot, Satpol PP, Linmas, Dinsos, dan Dinkes.

”Targetnya kita rencana launching 16 Februari. Kemarin (3/2), dari dinas kesehatan bilang siap 16 Februari,” tutur Whisnu di ruang kerjanya pada Kamis (4/2).

Tanggal tersebut dipilih karena perhitungannya Februari sudah tuntas untuk nakes. Plt wali kota menyatakan, menyebut vaksinasi dimungkinkan juga bisa lebih cepat dari tanggal tersebut.

”Sekarang sedang mendata petugas pelayanan publik yang memenuhi syarat untuk vaksinasi. Sama seperti pengecekan dengan nakes. Misalnya, tanpa komorbid,” tutur Whisnu.

Menurut Whisnu, petugas pelayanan publik lain yang akan digandeng datang dari petugas PT KAI serta PT Pos Indonesia.

”Selain itu, kami usulkan juga untuk jurnalis. Intinya pekerjaan yang berhubungan langsung dengan masyarakat akan kami gandeng untuk vaksinasi kedua,” ucap Whisnu.

Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu, Whisnu menjelaskan, gelombang kedua akan dilaksanakan di Balai Kota Surabaya. Teknisnya tidak jauh berbeda dengan vaksinasi pertama pada Jumat (15/1).

”Kita akan launching lagi di balai kota. Diawali kepala OPD, sekda, dan lainnya. Baru ke jurnalis, dan petugas pelayanan publik,” terang Whisnu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori