Jokowi Ucapkan Terima Kasih Masyarakat Mendoakan Ibundanya, Diminta Berdoa dari Rumah Saja

Jokowi Ucapkan Terima Kasih Masyarakat Mendoakan Ibundanya, Diminta Berdoa dari Rumah Saja

Terbaiknews - Kawasan kediaman ibunda Presiden Jokowi di Jalan Pleret Raya RT 3 RW 11 Kelurahan SumberKecamatan BanjarsariKota SoloRabu (25/3/2020). 

, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah menyampaikan bela sungkawa dan mendoakan ibundanya Sudjiatmi Notomihardjo yang meninggal dunia, Rabu (25/3/2020) kemarin.

"Bapak Presiden menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia yang menyampaikan bela sungkawa dan mendoakan almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," demikian pesan Jokowi yang disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno seperti rilis yang diterima Tribunnews, Kamis (26/3/2020).

Pratikno menambahkan, Presiden Jokowi juga menyampaikan pesan agar warga tidak beramai-ramai datang ke rumah duka untuk melayat.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing, dan tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman, karena kita tetap harus menjalankan physical distancing (jaga jarak)," ujar Pratikno.

Sementara itu bagi yang hadir, dimohon untuk tetap menjaga jarak aman sebagaimana telah disampaikan oleh pemerintah.

"Semoga almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo husnul khotimah dan memperoleh tempat paling mulia di sisi Allah SWT," kata Pratikno.

Sakit Kanker

Sudjiatmi Notomihardjo tutup usia pada Rabu (25/3/2020) sore pukul 16.45 WIB di RS DKT Slamet Riyadi Solo dalam usia 77 tahun.

Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka pukul 18.40 WIB.

Presiden Jokowi langsung meluncur ke Solo setelah menerima kabar duka.