Jokowi Bela Sungkawa Meninggalnya Sekda DKI Saefullah

Jokowi Bela Sungkawa Meninggalnya Sekda DKI Saefullah

Terbaiknews - Jenazah akan dimakamkan dengan protokol covid-19 di pemakaman keluarga di Rorotan.
Jenazah akan dimakamkan dengan protokol covid-19 di pemakaman keluarga di Rorotan.

,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah. Saefullah tutup usia pada Rabu (16/9) siang ini di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Saya atas nama Bapak Presiden RI mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum Bapak Saefullah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan.

Heru mengatakan, Saefullah dikenal sebagai sahabat sekaligus rekan kerja yang baik. Heru juga mendoakan almarhum wafat dalam keadaan husnul khotimah.

“Diterima semua amalan semasa hidupnya serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Kami juga mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan atas berpulangnya almarhum,” lanjut dia.

Seperti diketahui, Sekda DKI Saefullah sebelumnya merupakan pasien positif covid-19. Ia meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS atau gagal nafas bagi pasien covid. Saefullah diketahui telah menjalani perawatan di rumah sakit MMC Jakarta Selatan sejak 8 September hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto pada Ahad (13/9) dini hari.

Rencananya jenazah akan dimakamkan dengan protokol covid-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara.