Joan Mir Merasa Sulit Tanpa Kehadiran Davide Brivio

Joan Mir Merasa Sulit Tanpa Kehadiran Davide Brivio

Terbaiknews - Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir (kanan) merayakan gelar juara dunia 2020 di Valencia bersama manajer tim Davide Brivio. (Lluis Gene/AFP)

JawaPos.com-Davide Brivio menjadi sosok sentral untuk mengangkat performa Suzuki Ecstar di jajaran tim elite MotoGP. Musim lalu mereka mengakhiri penantian juara setelah Joan Mir merengkuh gelar di kelas premier.

Fakta kepindahan Brivio ke F1 untuk menjadi direktur balap Alpine tentu menyisakan lubang di manajemen Suzuki Ecstar.

Pemimpin Proyek Suzuki di MotoGP Shinichi Sahara menegaskan, timnya tidak akan mencari pengganti Brivio. Setidaknya hingga musim depan.

Manajer Tim VR46 Pablo Nieto juga dikabarkan bakal merapat ke Suzuki. Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan terkait rumor tersebut.

Kepada Sky Sports, Mir tak bisa menutupi rasa kehilangan sepeninggal Brivio. ”Ini situasi yang sulit buat tim. Dia (Brivio) adalah pilar penting bagi tim,” katanya seperti dilansir Corsedimoto.

Kepergian Davide juga diikuti saudaranya, Roberto Brivio, yang sebelumnya bertugas sebagai koordinator tim Suzuki.

Namun, Mir percaya peran yang ditinggalkan Brivio bersaudara bakal digantikan dengan baik oleh jajaran manajemen di Suzuki. ”Mereka akan menemukan seseorang dari dalam atau luar tim,” terangnya.

Berita dengan kategori