Jeda Korona Jadi Kesempatan Pemain Persebaya untuk Penyembuhan Cedera

Jeda Korona Jadi Kesempatan Pemain Persebaya untuk Penyembuhan Cedera

Terbaiknews - M. Syaifuddin (kanan) dan Aryn Williams saat sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (26/2). (Angger Bondan/Jawa Pos)

â&;&; Mandeknya kompetisi tidak selalu berdampak negatif. Bagi M. Syaifuddin, jeda kompetisi justru memberikan keuntungan. Bek Persebaya Surabaya itu bisa berfokus menyembuhkan cedera yang telah dialaminya.

Saat ini Syaifuddin memang cedera lutut. Gangguan tersebut didapat saat dia melakoni latihan bersama skuad Green Force, julukan Persebaya. Akibatnya, pemain 27 tahun itu absen dalam dua laga Persebaya di Liga 1 2020. Yakni, saat bersua Persik Kediri (29/2) dan Persipura Jayapura (13/3).

Jeda Korona Jadi Kesempatan Pemain Persebaya untuk Penyembuhan Cedera
Persebaya Surabaya

Demi bisa segera pulih, Syaifuddin tetap menjalani beberapa latihan khusus. â&;&;â&;&;Masih ada program (yang diberikan, Red) dari dokter dan fisio,â&;&;â&;&; jelas Syaifuddin kepada Jawa Pos.

Karena itu, meski libur, dia tetap memiliki kesibukan di rumah. â&;&;â&;&;Sebab, mau libur atau tidak, saya tetap harus melakoni masa penyembuhan dan harus menepi,â&;&;â&;&; ujar pemain kelahiran 9 Agustus 1992 tersebut.

Lantas, sampai kapan masa pemulihan itu dilakukan? â&;&;â&;&;Saya juga belum tahu,â&;&;â&;&; katanya.

Musim lalu Syaifuddin menjadi salah seorang pemain belakang yang sering tampil. Dia bermain dalam 24 pertandingan bersama Green Force di Liga 1. Catatannya juga cukup apik. Pemain jebolan tim internal Al Rayyan tersebut mencetak satu gol, serta melakukan 86 sapuan dan 44 intersep.

Di sisi lain, bek kiri Nasir sudah pulih dari cedera hamstring. Cedera itu didapat saat Persebaya menang 4-2 atas Arema FC dalam laga semifinal Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 (18/2). Sebelumnya, Nasir bernasib sama dengan Syaifuddin. Mantan pemain Arema FC tersebut tidak tampil dalam dua pertandingan awal Persebaya di Liga 1.

Dengan adanya Nasir, opsi di posisi bek kiri bertambah. Sebelumnya, Aji menurunkan dua pemain berbeda di posisi tersebut dalam dua laga di Liga 1. Saat Persebaya melawan Persik (29/2), posisi bek kiri diisi Rachmat Irianto. Tugas itu lantas diemban M. Alwi Slamat pada pertandingan kedua kontra Persipura Jayapura (13/3).