Jawaban Ganjar Pranowo Saat Ditanya Anang dan Ashanty Soal Kemungkinan Maju dalam Pilpres 2024

Jawaban Ganjar Pranowo Saat Ditanya Anang dan Ashanty Soal Kemungkinan Maju dalam Pilpres 2024

Terbaiknews - Gubernur Jawa TengahGanjar Pranowo didampingi Wakil GubernurTaj Yasin Maimoen (kanan) dan Kepala Dinas KesehatanYulianto Prabowo (kiri) mengumumkan satu pasien baru positif corona di Kota Semarang dan satu PDP meninggal di Moewardi. Pasien yang meninggal belum diketahui hasil pemeriksaannya apakah negatif atau positifKamis (19/03/20). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjawab soal kemungkinan dirinya maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Ganjar saat berbincang dengan Anang Hermansyah dan Ashanty yang kemudian diunggah di kanal YouTube The Hermansyah A6, Selasa (21/7/2020).

Mulanya, Ashanty menanyakan kepada Ganjar soal kemungkinan orang nomor satu di Jawa Tengah itu maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Pertanyaan itu muncul, lantaran Anang dan Ashanty menganggap Ganjar telah sukses memimpin Jawa Tengah menjadi lebih baik.

Jawaban Ganjar Pranowo Saat Ditanya Anang dan Ashanty Soal Kemungkinan Maju dalam Pilpres 2024
Anang Hermansyah, Ashanty, dan Ganjar Pranowo. (Tangkap layar YouTube The Hermansyah A6)

"Setelah sukses memimpin daerah, ada nggak sih niat ke depan, ini kan udah mau 2024. Ingin untuk memimpin sebuah negara gitu? Misalnya diusung menjadi calon presiden?" tanya Ashanty.

Ganjar mengatakan, bahwa hal itu adalah pertanyaan yang sangat umum yang kerap ditanyakan kepadanya.

"Ada banyak hal komponen yang tidak semudah publik menyampaikan," kata Ganjar.

Untuk itu, Ganjar mengaku tak ingin berharap dirinya bisa maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Apalagi, ia selalu berpegang teguh pada nasihat kedua orang tuanya, yang mengatakan bahwa jabatan itu tidak boleh dikejar.

"Almarhum orangtua saya, ibu saya itu selalu bilang begini 'bawa amanah dengan baik'."