Jalan Longsor di Tol Gempol, Kendaraan Besar Masuk Jalan Protokol

Jalan Longsor di Tol Gempol, Kendaraan Besar Masuk Jalan Protokol

Terbaiknews - Kendaraan besar masuk jalan protokol di Jalan Ahmad YaniKota Surabaya. (Istimewa)

–Sejumlah kendaraan bermuatan besar memadati jalan protokol Surabaya pada Kamis (28/1). Hal itu karena ada jalan longsor di ruas tol Surabaya–Gempol kilometer 06+200 jalur A pada Rabu (27/1). Beberapa kendaraan truk tronton dan truk trailer terlihat di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Truk dan kendaraan besar lain memang diarahkan untuk melewati jalan protokol selama masa perbaikan jalan tol yang mengalami longsor.

”Sementara ruas tol hanya bisa dilalui mobil-mobil kecil, kendaraan besar kita arahkan ke jalan protokol dan ke arah Gresik,” tutur Humas Jasa Marga Agus Tri Antyo pada Kamis (28/1) malam.

”Imbauan untuk yang melintas dari arah Banyu Urip (Kota Surabaya) ke arah Satelit itu yang bisa melintas hanya mobil-mobil kecil saja,” tambah Agus.

Selain itu, pihaknya juga akan mengatur keluar masuknya mobil besar.

”Disarankan untuk menghindari ruas Banyu Urip ke Satelit,” tutur Agus.

Atas rusaknya jalan tersebut, Agus menyebut, pihaknya mengupayakan perbaikan secepatnya. Hanya saja, dia tidak bisa memprediksi kapan perbaikan jalan akan selesai. Salah satu penyebabnya adalah musim hujan.

Sebelumnya, sejak Selasa (26/1) malam, terjadi longsor di ruas jalan tol Surabaya–Gempol. Akibat kejadian longsor itu, demi keamanan pemakai jalan, sementara lajur 1 dan 2 yang mengarah ke Gempol di lokasi kejadian ditutup.

Saksikan video menarik berikut ini: