Jagonya PDIP di Kota Pahlawan Janji Dongkrak UMKM Biar Naik Kelas

Jagonya PDIP di Kota Pahlawan Janji Dongkrak UMKM Biar Naik Kelas

Terbaiknews - UMKM. Perajin Citra Blacu Handicraft menyelesaikan produk pesanan di DepokJawa BaratSabtu (6/9/2020). Kerajinan yang terbuat dari benang woel tersebut di pasarkan di seluruh nusantara dengan harga Rp15 Ribu sampai Rp300 ribu dan di ekspor ke AustraliaSingapura dan Malaysia. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

– Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakilnya nomor urut satu Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji mulai menyusun sejumlah program untuk membangun kota pahlawan. Salah satunya penguatan ekonomi rakyat.

Program yang digagas paslon yang diusung PDIP itu antara lain pemberian suntikan modal, digitalisasi produk, hingga menyalurkan produk-produk Usaha Menengan Kecil Mikro (UMKM) kepada industri yang lebih besar.

“Ini bagian dari komitmen kami untuk mendongkrak level produk UMKM berbasis kampung di Kota Surabaya agar segera naik kelas,” ujar Eri dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Menurut Eri, selama ini Surabaya di bawah kepemimpinan Tri Rismaharini dikenal memiliki berbagai terobosan dalam memberdayakan UMKM. Di antaranya, Bazar Urban Farming, Pahlawan Ekonomi, hingga Pejuang Muda yang digelar sejak 2010 hingga saat ini.

  • PDIP Dikepung di Surabaya, Hasto Perintahkan Rebut Hati Warganya

Selain itu, lanjutnya, penguatan UMKM juga merupakan upaya mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian warga.

“Selama pandemi, banyak yang kehilangan pekerjaan. Tapi kita selalu bisa berpartisipasi menggerakkan ekonomi rakyat melalui UMKM,” kata Eri.

Agar bisa bertahan menghadapi dampak ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi, Eri mengajak masyarakat untuk membeli barang atau jasa yang dijual oleh warga.

“Ini harus dibudayakan, berapapun nilainya, kita sudah berkontribusi terhadap putaran roda ekonomi warga,” kata Eri.