Ini Tip Jaga Kesehatan Kulit Meski Hanya dari Rumah

Ini Tip Jaga Kesehatan Kulit Meski Hanya dari Rumah

Terbaiknews - – Meski lebih sering berada di rumah saja selama pandemi Covid-19kesehatan kulit harus...

– Meski lebih sering berada di rumah saja selama pandemi Covid-19, kesehatan kulit harus tetap diperhatikan. Beberapa faktor yang sering dirasakan di rumah seperti stres, paparan AC yang yang terus-menerus, hingga penggunaan masker setelah bepergian ke luar rumah, dapat menimbulkan beberapa potensi masalah pada kulit wajah seperti jerawat atau kulit yang mengering.

Selama di rumah, perempuan khususnya bisa tetap rutin menggunakan produk perawatan kulit atau skincare. Selain itu ada beberapa cara lainnya agar kulit tetap terhidrasi.

’’Untuk mengantisipasi masalah-masalah tersebut, perawatan kulit bisa dilakukan dari rumah dengan skincare,’’ kata Edison Sarmin, perwakilan dari label perawatan kulit Holika Holika secara virtual baru.

Jadi, apa langkah-langkah yang harus dilakukan selama di rumah untuk menjaga kesehatan kulit? Simak poin-poin berikut ini:

  1. Konsumsi Air yang Cukup

Air dapat memenuhi kebutuhan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Dengan masuknya air ke dalam tubuh, aliran darah di dalam permukaan kulit dapat berjalan dengan lancar yang menyebabkan pori-pori kulit dapat terbebas dari sumbatan. Konsumsi air sebanyak delapan gelas sehari untuk tetap menjaga kesehatan wajah dan tubuh secara keseluruhan.

  1. Istirahat yang Cukup

Bekerja dari rumah bukan berarti melakukan aktivitas tanpa henti. Meski tidak merasa lelah, namun tubuh dan mata perlu diistirahatkan agar tetap menjaga keseimbangan imun dan menghindari diri dari stres. Apabila tidak beristirahat dengan baik, stres dapat memicu timbulnya jerawat di wajah.

  1. Gunakan Lidah Buaya

Aloevera atau lidah buaya adalah satu tanaman yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan kulit. Tanaman ini terbukti ampuh untuk menjaga kelembaban kulit wajah dan menjaga wajah agar tetap segar dengan 99 persen jus lidah buaya. Hindari skincare yang mengandung alkohol untuk kulit sensitif.

  1. Gunakan Sheet Mask

Setelah lelah bekerja seharian di rumah, sudah waktunya untuk istirahat sejenak dan memanjakan diri. Menggunakan masker merupakan cara yang tepat untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan menenangkan pikiran. Sheet mask merupakan masker sekali pakai yang dapat diplikasikan dengan mudah. Misalnya Mask Sheet dengan berbagai varian seperti Green Tea, Acai Berry, Avocado, Lemon, Rice, Shea Butter, atau varian lainnya.

  1. Aplikasikan Tabir Surya

Meskipun tidak beraktivitas di luar ruangan, mengaplikasikan tabir surya nyatanya perlu dilakukan di rumah juga, lho. Faktanya, sinar UVB bisa menembus kaca dan memapar kulit tanpa harus berkontak langsung dengan sinar matahari. Selain itu, penggunaan tabir surya juga dapat mencegah penuaan dini. Tabir surya dengan SPF 50+ dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVB. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori