Ini Target Jokowi Soal Kapan Kelar Vaksinasi RI

Ini Target Jokowi Soal Kapan Kelar Vaksinasi RI

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Program vaksinasi Covid-19 telah berjalan di Indonesia. Pemerintahpun...

Jakarta, CNBC Indonesia - Program vaksinasi Covid-19 telah berjalan di Indonesia. Pemerintah, pun sampai saat ini terus berupaya memenuhi kebutuhan vaksin bagi seluruh masyarakat yang tersebar di berbagai wilayah.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, pemerintah telah memesan 426 juta dosis vaksin dari empat perusahaan dan negara yang berbeda untuk menyukseskan program vaksinasi yang diharapkan selesai sebelum 2021.


"Kita sudah memesan 426 juta dosis vaksin dari empat perusahaan dan negara yang berbeda," kata Jokowi dalam acara yang dihelat Yakoma PGI, Senin (25/1/2021).
Jokowi mengatakan, pemerintah telah menyiapkan 30.000 vaksinator, 10.000 puskesmas, dan 3.000 rumah sakit yang akan mendukung vaksinasi kepada kurang lebih 181,5 juta rakyat Indonesia.
"Saya mengajak seluruh umat Kristiani dan jajaran PGI, di mana pun berada untuk bersama-sama membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi ini," kata Jokowi.
Jokowi menekankan meskipun vaksinasi dilakukan protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan disiplin. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak yang diharapkan tidak ditinggalkan.
"Jangan dianggap remeh. Di sisi lain, pemerintah juga berkomitmen menangani isu kesehatan yang lain seperti TBC dan stunting agar kesehatan masyarakat bisa pulih dan semakin baik lagi," katanya.



[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)