Ini Pesan Jokowi Untuk Bank Syariah Terbesar

Ini Pesan Jokowi Untuk Bank Syariah Terbesar

Terbaiknews - Presiden RI Joko Widodo (Sekretariat Presiden)

JawaPos.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan bank syariah terbesar di Indonesia, yakni PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS). Jokowi menilai, sudah seharusnya Indonesia menjadi salah satu negara yang terdepan dalam hal perkembangan ekonomi syariah.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi perkembangan ekonomi syariah Indonesia. Sudah lama kita dikenal sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, status ini sudah menjadi salah satu identitas global Indonesia dan menjadi salah satu kebanggaan kita,” ujarnya secara virtual, Senin (1/2).

Jokowi mengatakan, dirinya menaruh harapan besar agar bank syariah Indonesia ini memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi syariah yang menyejahterakan umat dan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

“Sebagai bagian dari upaya pengembangan ekonomi syariah Indonesia saya menyambut baik peluncuran bank syariah Indonesia Tbk pada hari ini,” tuturnya.

Jokowi menyampaikan beberapa pesan, yang pertama, Bank syariah Indonesia harus benar-benar menjadi bank syariah yang universal. Artinya harus terbuka, inklusif, dan menyambut baik siapa pun yang ingin menjadi nasabah, agar menjangkau lebih banyak masyarakat di tanah air.

“Jadi, jangan berpikir bank syariah Indonesia ini hanya untuk umat muslim saja. Yang non muslim pun juga harus diterima dan disambut baik jadi nasabah bank syariah Indonesia. Semua yang ingin bertransaksi atau berinvestasi secara Syariah harus disambut sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, bank syariah Indonesia harus dapat memaksimalkan penggunaan teknologi digital. “Digitalisasi ini wajib agar bisa menjangkau mereka yang selama ini belum terjangkau oleh layanan perbankan,” imbuhnya.

Lalu, bank syariah Indonesia harus menarik minat generasi muda milenial untuk menjadi nasabah Karena jumlah generasi muda milenial Indonesia saat ini mencapai 25,87 persen dari total 270 juta penduduk Indonesia. ini sebuha jumlah yang sangat besar.

Terakhir, produk dan layanan keuangan syariah dari BSI ini harus kompetitif, harus memenuhi kebutuhan berbagai segmen konsumen. Mulai dari UMKM, Korporasi, sampai ritel.

“Mampu memfasilitasi nasabah agar cepat naik kelas dan menjadi tulang punggung ekonomi negara kita Indonesia,” pungkasnya.

Berita dengan kategori