Ini Daftar 16 Paslon yang Diusung Demokrat Demi Hadapi PDIP di Pilkada 2020

Ini Daftar 16 Paslon yang Diusung Demokrat Demi Hadapi PDIP di Pilkada 2020

Terbaiknews - Rahmad Darmawan menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

, JAKARTA- Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan pihaknya menyiapkan koalisi dan pasangan calon di 16 daerah dalam Pilkada 2020 untuk melawan PDI Perjuangan ( PDIP).

Kamhar mengakui, memang dinamika koalisi di tingkat nasional dan daerah tak selalu sama.

Namun Demokrat memastikan akan menjadi lawan PDIP pada pilkada kali ini.

"Banyak juga daerah yang selaras dengan relasi antar parpol di pusat. Di antara paslon-paslon yang telah ditetapkan diberbagai daerah, Partai Demokrat berhadap-hadapan dengan pasangan calon yang dijagokan PDIP," kata Kamhar melaluineterangan tertulis, Sabtu (25/7/2020).

Menurutnya, hingga kini Partai Demokrat telah menetapkan dalam pleno sebanyak 160 pasangan calon kepala daerah, di mana 112 diantaranya Surat Keputusannya telah diserahkan langsung oleh Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY) kepada masing-masing Paslon yang didampingi Ketua DPD PD dan Ketua DPC PD.

Dari keseluruhan yang telah ditetapkan ini, mewakili 33 Provinsi yang terdapat Pilkada serentak.

Bahkan, beberapa provinsi diantaranya telah rampung keseluruhan daerah peserta Pilkadanya.

Di antaranya seperti Sulawesi Barat yang terdapat 4 Pilkada, Kalimantan Utara juga 4 Pilkada, Maluku 4 Pilkada, Banten 4 Pilkada, dan Papua Barat 9 Pilkada, yang pada keseluruhannya menempatkan Kader Partai Demokrat sebagai calon bupati/walikota atau calon wakil bupati/wakil bupati.

Di antara paslon-paslon yang telah ditetapkan diberbagai daerah, Partai Demokrat berhadap-hadapan dengan Paslon yang dijagokan PDIP antara lain Pilkada: