IMS 2020: Mau Hits Dunia Digital? Ini Resep ala Arief Muhammad

IMS 2020: Mau Hits Dunia Digital? Ini Resep ala Arief Muhammad

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Perkembangan dunia digital menciptakan banyak profesi baru. Kinibanyak yang...

Jakarta, IDN Times - Perkembangan dunia digital menciptakan banyak profesi baru. Kini, banyak yang tertarik meMUlai kariernya di dunia digital, salah satunya menjadi content creator.

Salah seorang content creator yang tersohor, Arief Muhammad mengawali kariernya melalui Twitter hingga. Saat ini karyanya juga dikenal melalui Youtube.

Berbicara mengenai dunia digital, Arief Muhammad menuturkan tiga hal penting yang harus dijadikan pegangan bagi mereka yang mau menggelutinya. Hal itu disampaiaknnya saat menjadi pembicara di di acara IndoneSia Millennial Summit 2020.

"Pertama, karakter. Karakter untuk ngebedain karakter yang satu dengan karakter lainnya. Karakter pertama yang harus kita punya, harus ada pembeda yang bikin orang inget sama kita," ujarnya di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (17/1)..

Setelah mengetahui karakter, ujar Arief, kita harus mengetahui konten. "Konten apa yang harus kita bikin. Mending bikin konten yang disuka daripada bkin konten yang tren tapi lo gak suka atau yang bukan lo banget," ujarnya.

Hal terakhir yang penting ialah konsisten. "Harus konsisten. Bikin video 1,2,3 berasa gamPANg, ketika bertahun-tahun berasa juga kan," ujar Arief.

Arief juga menambahkan sebagai content creator harus rajin untuk mengulik sebuah konten, tidak bisa cukup puas di satu tempat.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia"s Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Source : https://www.idntimes.com/news/indonesia/vamela/ims-2020-mau-hits-dunia-digital-ini-resep-ala-arief-muhammad