IMS 2020: Dompet Dhuafa Kategorikan 3 Jenis Orang Miskin

IMS 2020: Dompet Dhuafa Kategorikan 3 Jenis Orang Miskin

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Direktur Eksekutif Yayasan Dompet Dhuafa Imam Rulyawan mengatakanorang miskin...

Jakarta, IDN Times - Direktur Eksekutif Yayasan Dompet Dhuafa Imam Rulyawan mengatakan, orang miskin dapat dibagi menjadi tiga kategori. Tiga kategori orang miskin tersebut antara lain miskin menyerah, miskin berpotensi, dan miskin beraset.

"Contoh dari si miskin beraset, Lebak, dalam hitungan dua tiga jam jadi duafa, padahal awalnya dia mampu," ujar Imam dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 (IMS 2020) di Gedung The Tribrata, Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Imam menjelaskan, untuk miskin berpotensi adalah seseorang yang berpotensi naik dari standar kemiskinan. Untuk itu, Dompet Dhuafa akan memberikan beasiswa untuk si miskin berpotensi.

"Untuk yang paling dasar si miskin menyerah, kita berikan dengan charity," ujar dia.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia"s Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/RkGZhjS6uGk