Hilang 3 Hari, Petani Tuban Ditemukan Terapung di Sungai

Hilang 3 Hari, Petani Tuban Ditemukan Terapung di Sungai

Terbaiknews - TubanIDN Times - Jenazah Abdus Somad (51)seorang petani yang tenggelam di Sungai Desa Pucangan,...
Tuban, IDN Times - Jenazah Abdus Somad (51), seorang petani yang tenggelam di Sungai Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, akhirnya berhasil ditemukan oleh warga, Jumat, (22/1/2021). Somad diketahui tenggelam pada Rabu 20 Januari 2021 lalu. Saat itu, Somad beserta anaknya baru saja selesai dari sawah dan hendak mengambil motor yang berada di seberang sungai. Namun nahas, saat menyeberangi sungai, korban justru terseret arus dan hilang.

1. Korban terseret arus saat berusaha menyebrangi sungai

Hilang 3 Hari, Petani Tuban Ditemukan Terapung di SungaiWarga mengevakuasi korban tenggelam. IDN Times/Istimewa

Sedangkan anak korban berhasil selamat dan menghubungi warga setempat. Petugas yang menerima laporan kemudian melakukan penyisiran di lokasi kejadian selama tiga hari.

"Operasi hari pertama dan kedua hasilnya masih nihil. Hari ini korban telah di temukan oleh warga yang sedang melintas di jembatan Karang Desa Glodog saat mengantar istrinya ke pasar," kata Kepala Pelaksana BPBD Tuban Yudi Irwanto.

2. Korban ditemukan sejauh 4 km dari titik awal korban terjatuh

Hilang 3 Hari, Petani Tuban Ditemukan Terapung di SungaiPencarian korban tenggelam. IDN Times/Istimewa

Jasad pria malang tersebut ditemukan warga dalam keadaan mengapung di bawah jembatan Karang Desa Glodog. Lokasinya berada sejauh 4 km dari titik awal tenggelamnya korban.

"Untuk pencarian, kami juga dibantu oleh masyarakat setempat dan tim gabungan. Korban sendiri telah dievakuasi pada pukul 05.38 WIB dan kita bawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan," ungkapnya.

3. Hasil visum tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan

Hilang 3 Hari, Petani Tuban Ditemukan Terapung di SungaiWarga mengevakuasi korban tenggelam. IDN Times/Istimewa

Sebelum dibawa ke rumah duka, lanjut Yudi, jasad korban terlebih dahulu dibawa ke Puskesmas Sumurgung oleh petugas kepolisian untuk dilakukan visum luar oleh dokter. Hasil visum sendiri petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Korban murni meninggal dunia karena tenggelam. Atas kejadian ini, kami mengimbau kepada masyarakat Tuban agar tetap berhati-hati saat menyeberangi sungai, terlebih saat ini musim penghujan, banyak sungai yang meluap," pungkasnya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.