Heboh Pariban Luhut Ogah Dukung Mantu Jokowi di Pilkada Medan

Heboh Pariban Luhut Ogah Dukung Mantu Jokowi di Pilkada Medan

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Dinamika jelang pemilihan wali kota MedanSumatra Utara (Sumut)jelang...

Jakarta, CNBC Indonesia - Dinamika jelang pemilihan wali kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), jelang pemungutan suara 9 Desember 2020 kian menghangat. Terbaru,ÂCNN Indonesia melaporkan pariban (kerabat) dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, yaitu Suryani Naiborhu, memutuskan mendukung pasangan calon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.
Keputusan itu disampaikan Suryani di Rumah Pemenangan Akhyar-Salman di Jalan Sudirman, Medan, Selasa (17/11/2020).
Ia memilih tidak mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Bobby Nasution, yang berpasangan dengan Aulia Rachman. Lantas, apa alasan Suryani lebih memilih mendukung Akhyar?
"Dari bangku kuliah Pak Akhyar juga sudah bergabung di organisasi nasional. Ketika di politik, juga bergabung dengan yang nasionalis," kata Suryani.
Langkah Suryani juga bertentangan dengan sikap resmi partainya. Seperti diketahui, Suryani adalah kader Gerindra. Sementara itu, dalam kontestasi kali ini, partai besutan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto itu mengusung kadernya, Aulia Rachman, untuk menjadi pendamping Bobby.
Mengenai hal itu, Suryani mengaku tidak takut jika kelak dijatuhi sanksi dari Gerindra.


"Ya kita lihat saja nanti. Pergerakan saya, pelayanan saya, dan sejak hari ini saya sudah memutuskan akan sosialisasikan Pak Akhyar Nasution dan Pak Salman untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan," ujarnya.
Suryani lantas mengajak seluruh keluarga dan saudara untuk memilih Akhyar-Salman pada pemungutan suara 9 Desember mendatang.
"Di sini saya menyampaikan kepada keluarga, saudara saya yang Kristen jangan ragu memilih Akhyar-Salman. Begitu juga dengan pendukung saya yang 24 persen. Kita nggak usah khawatir terhadap AMAN (Akhyar-Salman)," kata Suryani.
"Kepada teman dan pendukung saya, lintas agama, lintas suku, hari ini saya nyatakan kita dukung Akhyar-Salman," tambahnya.
Di kesempatan yang sama, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada Suryani. Dia mengatakan, dukungan dari Suryani bakal menambah keyakinannya untuk memenangkan Pilkada Kota Medan.
"Komitmen keberagaman Kota Medan ini adalah modal dasar kita membangun Kota Medan. Medan adalah kota yang beragam dan keberagaman ini akan dijaga serta dipelihara," kata Akhyar.