Hari Anak Nasional, Yurianto: Pastikan Anak Aman dari Penularan Covid-19

Hari Anak Nasional, Yurianto: Pastikan Anak Aman dari Penularan Covid-19

Terbaiknews - - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Achmad...

, - Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto menyampaikan pesan Hari Anak Nasional di masa pandemi Covid-19.

Menururut dia, para orangtua harus memastikan agar anak-anak mereka aman dari penularan penyakit tersebut.

"Selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak di indonesia di mana pun kalian berada," kata Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB, Kamis (23/7/2020).

"Semoga anak-anak sekalian, selalu dalam keadaan sehat, bergembira. Bisa terus belajar dan bermain dalam keadaan aman. Pastikan anak-anak kita tetap aman dari penularan Covid-19," tuturnya.

Anak-anak, Ini Pesan Presiden Jokowi agar Terhindar dari Virus Corona...

Menurut Yuri, orangtua harus dapat memastikan anak-anaknya untuk terus hisa termotivasi belajar dari rumah.

Selain itu, asupan gizi yang baik, imunisasi yang lengkap juga harus dipastikan terpenuhi di masa pandemi.

"Pastikan anak-anak kita mendapatkan asupan gizi yang baik, imuniasi lengkap dan terlundungi dari berbagai macam kekerasan" kata dia.

Di akhir pemaparannya, Yuri memperkenalkan dua orang anak yang menemaninya dan Reisa Broto Asmoro melakukan konferensi pers hari ini.

Mereka adalah Quincy dan Bintang.

Peringati HAN 2020, Satgas Covid-19 Tampilkan Energi Positif Anak di Tengah Pandemi

Yuri mengungkapkan, kedua anak ini sering menonton konferensi pers perkembangan penanganan Covid-19 yang disampaikannya dan Reisa setiap sore.

"Di sini ada dua anak yang kabarnya sering menonton press conference saya juga Dokter Reisa ketika menjalankan tugas sebagai Juru Bicara Pemerintah selama 140 hari kemarin," kata dia.

"Saya gembira msngetahui bahwa anak-anak juga peduli pada protokol kesehatan dan bahkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat," ucap Yuri.

Pada Kamis sore, keduanya menyampaikan pesan pencegahan penularan Covid-19 dan harapan mereka sebagai anak di masa pandemi.