Hadapi Covid-19, Panglima TNI Lantik 164 Perwira Khusus Tenaga Kesehatan

Hadapi Covid-19, Panglima TNI Lantik 164 Perwira Khusus Tenaga Kesehatan

Terbaiknews - - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik 164 perwira prajurit karier TNI khusus tenaga...

, - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melantik 164 perwira prajurit karier TNI khusus tenaga kesehatan 2021 melalui virtualdi Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (28/1/2021).

Pelantikan ini sebagai upaya TNI melanjutkan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk melalui upaya vaksinasi nasional.

"Sebagai bentuk kontribusi nyata TNI dalam menyukseskan program nasional ini, 164 perwira prajurit karier TNI khusus tenaga kesehatan saya lantik menjadi perwira pada hari ini," ujar Panglima TNI Hadi Tjahtjanto dalam keterangan tertulis, Kamis (28/1/2021).

Warga Jakarta Bisa Cek Ketersediaan Tempat Tidur bagi Pasien Covid-19 di Aplikasi SIRANAP

Adapun 164 perwira prajurit karier TNI khusus tenaga kesehatan 2021 terdiri dari 100 persenel TNI AD, 42 TNI AL, dan 22 personel TNI AU 22.

Panglima TNI menyebut tenaga kesehatan TNI selama ini menjadi ujung tombak penanganan Covid-19.

Menurut Panglima, tenaga kesehatan TNI yang ada saat ini diperlukan untuk memperkuat 109 rumah sakit TNI serta beberapa fasilitas kesehatan penanganan pasien Covid-19 lainnya.

Hadi menuturkan, kesulitan di awal 2021 memberi harapan baru dengan kehadiran vaksin Covid-19.

Menurutnya, program vaksinasi nasional juga memerlukan partisipasi dan sinergi semua pihak agar hasilnya optimal.

Dalam optimalisasi itu, kata Panglima TNI, tenaga kesehatan kembali dibutuhkan agar program tersebut dapat berjalan sesuai rencana.

Selain itu, Panglima TNI juga menekankan kepada perwira baru untuk selalu berpegang teguh kepada saptamarga, sumpah prajurit, dan delapan wajib TNI, serta senantiasa mengembangkan potensi diri menjadi perwira yang adaptif dan profesional membawa kemajuan untuk TNI.