Eri Perbaiki Empat Berkas Syarat Calon Pilwali Surabaya, Armudji Enam

Eri Perbaiki Empat Berkas Syarat Calon Pilwali Surabaya, Armudji Enam

Terbaiknews - – Bakal pasangan calon (bapaslon) Eri Cahyadi dan Armudji tidak menunggu waktu lama untuk...

– Bakal pasangan calon (bapaslon) Eri Cahyadi dan Armudji tidak menunggu waktu lama untuk melengkapi berkas syarat calon. Tim penghubung atau liaison officer (LO) menyerahkan segepok dokumen perbaikan ke KPU Surabaya. Sebab berdasar hasil verifikasi administrasi pada Senin (14/9), Eri maupun Armudji masih harus memperbaiki kekurangan berkas pendaftaran.

Wimbo Ernanto, salah seorang anggota tim penghubung Eri-Armudji, mengungkapkan bahwa dokumen perbaikan langsung diserahkan seusai rapat pleno KPU Senin lalu. ”Sudah langsung kami lengkapi,” kata Wimbo.

Dari catatan KPU Surabaya, Eri Cahyadi harus melengkapi empat berkas. Di antaranya, perbaikan status pekerjaan. Sebab, keterangan yang tertulis dalam e-KTP berbeda dengan keterangan yang tertulis dalam form model BB.1-KWK.

Selain itu, surat keputusan pemberhentian sebagai kepala bappeko yang ditandatangani Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Itu juga harus disertai surat keterangan pengunduran diri yang bersangkutan. Kekurangan lainnya adalah tanda tangan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). ”Sekarang sudah lengkap,” imbuh Wimbo.

Armudji harus melengkapi enam berkas. Di antaranya, surat pemberitahuan pajak tahunan (SPPT) pajak penghasilan selama lima tahun terakhir. KPU juga meminta pasfoto berukuran 4R, soft file foto hitam putih berukuran 4 x 6 cm, dan surat keputusan pemberhentian sebagai anggota DPRD Jatim. Lima di antara enam berkas itu sudah diserahkan ke KPU Surabaya. ”Nah, SK ini yang masih kurang. Kami menunggu dari provinsi,” jelas Wakabid Pemenangan Pemilu DPC PDIP Surabaya itu.

  • Pemikiran Bung Karno Bikin Eri Ingat Program Risma Berdayakan Kampung

Komisioner KPU Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno membenarkan bahwa bapaslon Eri-Armudji sudah melengkapi berkas kekurangan. Hingga kemarin pihaknya masih melakukan verifikasi administrasi lanjutan untuk memastikan berkas tersebut lengkap atau tidak. KPU pun belum bisa memastikan apakah berkas perbaikan itu sudah memenuhi syarat atau belum. ”Kami masih melakukan verifikasi lanjutan. Hasilnya akan disampaikan secara terbuka dalam rapat pleno,” jelas Soeprayitno.

Untuk pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno, KPU telah melakukan penjadwalan ulang. Keduanya akan menjalani tes swab Kamis besok (17/9).

Saksikan video menarik berikut ini: