Dorong Literasi Keuangan Digital, Indodax Gandeng BRI

Dorong Literasi Keuangan Digital, Indodax Gandeng BRI

Terbaiknews - Ilustrasi Gedung Burs Efek Indonesia (BEI) Jakarta (Dok. Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JawaPos.com – Perusahaan perdagangan berjangka komoditi Indodax menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam pengisian deposit baru yaitu dengan menggunakan virtual account BRI (BRIVA).

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan kerja sama dengan BRI untuk menyediakan metode deposit baru adalah sebagai langkah mendorong masyarakat untuk membeli bitcoin secara mudah dan cepat. Lewat kerja sama ini, dia ingin Indodax menjadi platform yang menjangkau berbagai lapis masyarakat Indonesia.

“Kemitraan kita dengan BRI kita lakukan dengan memberikan akses kemudahan kepada masyarakat Indonesia, khususnya member Indodax dengan deposit lewat virtual account BRI ,” ujarnya dalam keteranganya, Rabu (18/11).

Pihaknya berharap, dengan kerja sama tersebut membuat masyarakat semakin melek dengan aset kripto, seperti Bitcoin. Terutama, BRI adalah bank yang lebih dekat dengan masyarakat pedesaan.

“Kerja sama dengan BRI juga merupakan tujuan Indodax dalam membantu pemerintah dalam memberikan literasi keuangan digital Indonesia,” ucapnya.

Ia menyebut, pihaknya sudah mempermudah siapapun untuk berinvestasi atau melakukan trading. Salah satunya adalah dengan menerapkan standar investasi mulai dari Rp10.000.

BRI Perkenalkan BRIBrain “Otak” Dibalik Kecanggihan Teknologi BRI

Selain dengan BRI, pihaknya juga telah bekerja sama dengan payment gateway lain untuk lebih mudah menjangkau calon investor atau trader dalam menempatkan uangnya. Indodax akan terus menggandeng merchant lain untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Kami ingin membuat setiap orang jadi makin mudah untuk dapat mulai berinvestasi sekarang. Serta untuk menjangkau investor atau trader pemula dan yang ingin coba-coba,” tutupnya.