Ditetapkan Sebagai Tersangka, Suami Nindy Terancam 5 Tahun Penjara

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Suami Nindy Terancam 5 Tahun Penjara

Terbaiknews - Askarasuami Nindy di Polres Metro Jakarta Barat Selasa (12/1). (Abdul Rahman/JawaPos.com)

JawaPos.com – Polisi resmi menetapkan Askara Parasady Harsono, suami penyanyi Nindy Ayunda, sebagai tersangka terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Hal itu diungkapkan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona di hadapan awak media.

Dia mengatakan, awalnya polisi sempat sedikit kebingungan karena barang bukti yang diamankan yaitu berupa narkoba jenis happy five tidak nyambung dengan hasil tes urine yang menunjukkan ia positif amfetamen dan metamfetamen. Namun setelah dilakukan penggeledahan ulang di rumah Askara yang juga rumah Nindy pada 8 Januari 2020, polisi akhirnya menemukan barang bukti baru yaitu alat hisap alias bong.

Rumah Askara digeledah petugas karena menerima laporan dari masyarakat adanya penyalahgunaan narkoba. “Anggota saya melakukan kegiatan hukum ke lapangan, itu TKP-nya ada di rumah saudara AHB yang saat ini statusnya menjadi tersangka,” kata AKBP Ronaldo Maradona dalam rilis narkoba yang menjerat suami Nindy di Polres Metro Jakarta Barat Selasa (12/1).

Gunakan Narkoba Sudah 1 Tahun, Suami Nindy Ayunda Cari Ketenangan

Suami Nindy pun disangkakan dengan Pasal 127 Ayat 1 huruf a, UU 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba dan Pasal 62 terkait psikotropika. Yang ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda sekitar 100 juta rupiah

Selain ditemukan barang bukti berupa narkoba, polisi juga menemukan senjata api (senpi) ilegal dari kediaman Nindy. Senpi yang ditemukan memiliki jenis Baretta kaliber 6.35 dan 50 butir peluru.

Polisi sempat mencoba mencari keterkaitan antara senjata api yang ditemukan dengan kasus narkoba yang menjeret suami Nindy. Akan tetapi hasil penyelidikan tidak menemukan adanya keterkaitan diantara keduanya.

“Pada saat awal pemeriksaan kami cari tahu apakah senpi ini ada kaitannya dengan narkotikanya. Tetapi 5 hari penelitian instensif tidak ada. Maka kami dari satuan reserse narkoba dan berkordinasi dengan satuan Reskrim, nantinya akan ada rekan saya yang menangani (kasus senpi),” paparnya.

Seperti diketahui, polisi mengamankan Askara, suami Nindy Ayunda di kediamannya yang terletak di bilangan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada Kamis (7/1) lalu sekitar pukul 19.00 WIB. Dari lokasi penggeledahan, polisi mengamankan barang bukti berupa beberapa butir narkoba jenis happy five dan alat hisap serta senjata api ilegal.

Kepada polisi, suami Nindy mengaku menggunakan narkoba sejak satu tahun belakangan. Askara mengonsumsi obat-obatan terlarang tersebut untuk tujuan menenangkan diri.

Saksikan video menarik berikut ini: