Diramalkan Hujan Ekstrem 12 Januari, BMKG Disindir Karni Ilyas:  Kalah sama Pawang Hujan?

Diramalkan Hujan Ekstrem 12 Januari, BMKG Disindir Karni Ilyas: Kalah sama Pawang Hujan?

Terbaiknews - AWAN TEBAL - Awan hitam berlahan bergerak diatas gedung bertingkat di kawasan Jakarta PusatMinggu (12/1/2019) Walaupun awan tebal menyelimuti Jakarta tetapi tidak menimbulkan hujan deras seperti yang di npridiksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). BMKG menyebutkan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan kembali mengguyur wilayah Jakarta pada periode 9 - 12 Januari. Warta Kota/henry lopulalan 

-- Presiden Indonesia Lawyers Club (ILC)KarniIlyasmenyoroti ramalan cuaca dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) soalcuacaekstremyang akan melanda wilayah Jakarta.

BMKG sebelumnya merilis kalau pada tanggal 12 Januari 2020, diperkirakan akan terjadi hujan yang ekstrem di wijayahJabodetabek.

Namun nyatanya pada Minggu (12/1/2020), wilayahJabodetabektidak turun hujan yang lebat dan ekstrem.

Hal itu pun kemudian menjadi sorotanKarniIlyas.

Ia pun menyampaikan hal itu melalui akunTwittermiliknya @karniilyas.

Sebelumnya, dilansir dari Kompas.com, Kepala Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca (BBTMC) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi ( BPPT) Tri Handoko Seto mengatakan, prediksi akan terjadi hujan dengan curah hujan tinggi hingga 12 Januari 2020 sudah diperkirakan sebelumnya.

Peringatan akan terjadicuacaekstremdi wilayah DKI Jakarta dari Kedutaan Amerika Serikat ramai dibicarakan melalui aplikasi berbagi pesan Whatsapp.

Informasi tersebut menukil peringatan yang disampaikan dari website Kedutaan AS.

Menurut Tri Handoko, hal itu benar adanya.

“Saya jawab lugas saja: iya,” ujar Tri Handoko Seto, kepada Kompas.com, Sabtu (09/01/2020).