Dilelang-Dilelang! Nih 25 Proyek Jalan Baru 2021 Rp 286 T

Dilelang-Dilelang! Nih 25 Proyek Jalan Baru 2021 Rp 286 T

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan ada...

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan ada 25 proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) yang siap dilelang pada tahun ini. Proyek ini didominasi dari pembangunan jalan dan jembatan.

"Di tahun 2021 proyek KPBUÂ(Kerja sama pemerintah dan badan usaha) yang ready to offer untuk dilelangkan di tahun ini ada 25 proyek, dengan nilai Rp 286,8 triliun," kata Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Eko Djoeli Heripoerwanto, dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V DPR RI, Senin (1/2).

Skema 25 proyek KPBU ini merupakan skema investasi mayoritas di sub sektor jalan dan jembatan. Mulai dari Jalan tol Kamal-Teluk Naga - Rajeg sampai proyek Jembatan Tanah Bumbu - Pulau Laut.


Dari paparnya, Eko menjelaskan 16 di antaranya adalah proyek seperti Jalan tol Cikunir - Karawaci Elevated, JORR Elevated Ruas Cikunir - Ulujami, Sentul Selatan - Karawang Barat, Bogor - Serpong via Parung, Gilimanuk - Mengwi, tol Patimban Akses, Jalan tol Semanan - Balaraja.

Estimasi biaya investasi untuk 21 proyek jalan dan jembatan yang dilelang tahun ini sebesar Rp 263,518 triliun.

Selain itu untuk perumahan akan dilelang Rusun Cisaranten, Bina Harapan dengan estimasi biaya Rp 1,1 triliun. Sementara untuk proyek sub sektor sumber daya air siap dilelang Bendungan Merangin dan Bendungan Matenggeng dengan estimasi biaya Rp 9,6 triliun.

"Dan yang terakhir SPAM Ir. H Djuanda dengan estimasi biaya investasi Rp 12,6 triliun," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Berita dengan kategori