Dikunjungi Kapolri Listyo Sigit, Jaksa Agung: Ini Tonggak Peningkatan Sinergitas

Dikunjungi Kapolri Listyo Sigit, Jaksa Agung: Ini Tonggak Peningkatan Sinergitas

Terbaiknews - - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin di Gedung...

, - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Burhanuddin mengatakan, kunjungan Sigit sebagai Kapolri hari ini jadi tonggak peningkatan sinergitas antara Polri dan Kejagung dalam pelayanan masyarakat dan penegakan hukum.

"Tentunya, modal kami silaturahmi ini adalah modal untuk bisa bekerja sama lebih baik lagi dari yang sudah-sudah. Ini sudah kami lakukan sejak beliau sebelum jadi Kapolri. Hari ini adalah tonggak sinergitas kami lebih tingkatkan lagi. Itu makna kehadiran beliau hari ini," kata Burhanuddin dalam keterangannya.

Kapolri Listyo Sigit Temui Ketua MA Bahas Tilang Elektronik

Sigit mengakui, pertemuan dengan Burhanuddin setelah dirinya dilantik sebagai Kapolri baru hari ini.

Namun, sebelumnya, dia mengaku sering berkunjung ke Kejagung dalam tugas dan kegiatan lain.

"Hari ini selaku Kapolri baru tentu saya harus sowan ke beliau," tutur Sigit.

Ada sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri yang mendampingi Sigit saat kunjungan ke Kantor Kejaksaan Agung hari ini.

Di antaranya Wakil Bareskrim Polri Irjen Wahyu Hadiningrat dan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

Ada pula Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Fiandar, Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, dan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi.

Kapolri Diminta Tindak Tegas Perusahaan Pengirim Pekerja Migran Ilegal ke Luar Negeri

Sebelumnya, Sigit juga telah melakukan beberapa kunjungan ke berbagai organisasi dan lembaga. Misalnya, ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kantor PP Muhammadiyah.

Kemudian, melakukan kunjungan ke Markas Besar TNI bertemu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dilanjutkan pertemuan dengan KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Berita dengan kategori