Dibekukan, Bebas, The Next Robert Lewandowski Langsung Cetak Gol

Dibekukan, Bebas, The Next Robert Lewandowski Langsung Cetak Gol

Terbaiknews - Penyerang Marseille asal Polandia Arkadiusz Milik merayakan gol yang dia cetak ke gawang RC Lens (4/2). (Francois Lo Presti/AFP)

– Mesut Oezil, Sami Khedira, Jese Rodriguez, hingga Arkadiusz Milik memiliki kesamaan di bursa transfer musim dingin 2021. Yaitu, keluar dari status ”pembekuan” di klub sebelumnya seiring mendapatkan klub baru.

Oezil meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Fenerbahce, Khedira dari Juventus ke Hertha BSC, lalu Jese dari Paris Saint-Germain ke Las Palmas.

Khusus Milik, kepindahannya dari SSC Napoli ke Olympique Marseille (OM) dengan status pinjaman tidak kalah pelik.

Ya, gara-gara menolak perpanjangan kontrak alias berkeinginan pergi pada akhir musim lalu, striker yang biasa disapa Arek itu mendapat pengasingan musim ini.

The Next Robert Lewandowski tersebut tidak pernah dimainkan oleh allenatore Napoli Gennaro Gattuso. Napoli juga enggan melepasnya ke Juventus dan AC Milan karena klub rival di Serie A.

OM pun bisa mendapatkan Milik setelah Napoli banting harga dari EUR 15 juta (Rp 253 miliar) ke EUR 9 juta (Rp 151,8 miliar) seandainya Milik dipermanenkan pada musim panas nanti.

Di OM, Milik langsung bermain hanya dua hari setelah diresmikan (24/1). Bahkan dia langsung mencetak gol ke gawang RC Lens yang berakhir dengan skor 2-2 kemarin (4/2). ”Setelah lama tidak tampil, saya butuh waktu untuk bisa memberikan kemampuan terbaik bagi OM,” ucap Milik kepada AFP.

Berita dengan kategori