Di Usia 34 Tahun Kamu Ngapain? Pria Ini Hartanya Sudah Rp22 T

Di Usia 34 Tahun Kamu Ngapain? Pria Ini Hartanya Sudah Rp22 T

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Forbes baru-baru ini merilis Daftar Terkaya India 2020. Sesuai daftarnya,...

Jakarta, CNBC Indonesia - Forbes baru-baru ini merilis Daftar Terkaya India 2020. Sesuai daftarnya, meskipun tahun yang penuh gejolak bagi ekonomi global, orang terkaya di India tetap mempertahankan kekayaan mereka.
Misal, Ketua Reliance Industries Mukesh Ambani masih menjadi orang India terkaya selama 13 tahun berturut-turut, dan menambahkan $ 37,3 miliar ke kekayaan bersihnya.
Pembuat vaksin Cyrus Poonawalla masuk 10 besar dan di urutan nomor enam dalam daftar. Biocon Kiran Mazumdar Shaw menjadi peraih kekayaan tertinggi dalam persentase.
Faktanya, semua miliarder farmasi dalam daftar melihat kekayaan mereka meningkat. Lebih sedikit miliarder melihat kekayaan mereka terkikis tahun ini daripada tahun 2019.

Di Usia 34 Tahun Kamu Ngapain? Pria Ini Hartanya Sudah Rp22 TFoto: Nikhil Kamath, Co-Founder and CIO, Zerodha True Beacon (Twitter @kamath_nikhil)
Nikhil Kamath, Co-Founder and CIO, Zerodha True Beacon (Twitter @kamath_nikhil)


Di antara semua miliarder yang ditampilkan dalam daftar, ada yang termuda yakni pendiri Zerodha, Nikhil Kamath yang berusia 34 tahun. Dia memiliki kekayaan bersih senilai $ 1,55 miliar (Rp 22,7 triliun).
Tidak hanya Nikhil Kamath, saudaranya Nithin Kamath juga sama pendiri Zerodha, perusahaan pialang saham terbesar di India. Mereka adalah pendatang baru dalam daftar 100 orang terkaya di India versi Forbes pada tahun 2020.
Nikhil Kamath memulai perdagangan ekuitas pada usia 17 tahun, setelah putus sekolah dua tahun sebelumnya untuk bermain di Kejuaraan Catur Nasional India.
Dia ikut mendirikan Kamath Associates pada usia 19 tahun untuk mengelola portofolio individu dengan kekayaan bersih tinggi di pasar publik. Dia kemudian meluncurkan Zerodha dengan saudaranya Nithin yang berusia 41 tahun pada tahun 2010.
Zerodha kemudian mengganggu pasar broker di India. Dan kini mereka memiliki sekitar tiga juta pengguna, menjadikannya salah satu pialang ritel teratas di negara ini.
Sementara itu, Nithin dan Nikhil Kamath memasuki Daftar Kaya India Forbes di peringkat 90. Adapun miliuner termuda kedua lainnya adalah Divya Gokulnath berusia yang 34 tahun dengan kekayaan bersih $ 3,05 miliar.
Menurut Forbes India Rich List 2020, salah satu pendiri BYJU Divya Gokulnath adalah miliarder termuda kedua di India. Istri Byju Raveendran dan salah satu pendiri BYJU Gokulnath adalah seorang miliarder pada usia 34 tahun.
Divya adalah salah satu murid dari Raveendran dan dia sekarang membantunya menjalankan perusahaan dan juga duduk di dewan direksi. Setelah menyelesaikan tekniknya di bidang Bioteknologi dari RV College of Engineering di Bengaluru, Divya berencana mendaftar ke universitas di luar negeri untuk Magisternya.
Byju Raveendran adalah yang orang terkaya termuda ketiga berusia 39 tahun. Mantan tutor matematika ini mendirikan perusahaan ed-tech secara online pada tahun 2011.
Investor BYJU termasuk Mark Zuckerberg dan Tencent. Aplikasi andalan perusahaan, yang ditujukan untuk anak-anak sekolah dari kelas satu hingga 12, telah mencatatkan kumulatif 42 juta unduhan.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)