Di Sebelah Istri, Ini Rute Iring-iringan Pemakaman Habibie di TMP Kalibata

Di Sebelah Istri, Ini Rute Iring-iringan Pemakaman Habibie di TMP Kalibata

Terbaiknews - "Perjalanan rute alternatif sepanjang 4,1 kilometer dari rumah duka menuju TMP Kalibata diperkirakan membutuhkan waktu tempuh selama 16 menit," kata Nasir.

Presiden ke-3 RI, BJ habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun, Selasa (11/9/2019) pukul 18.05 WIB.

Habibie akan diberangkatkan ke rumah duka dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Untuk itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rute perjalanan dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto ke rumah duka di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No5, RT6/RW4, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Selain itu, rute perjalanan iring-iringan dari rumah duka menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan juga telah disiapkan.

Perjalanan dimulai dari Jalan Abdul Rahman Saleh menuju Jalan Prajurit KKO Usman Harum lalu dilanjut menuju Jalan Cut Meutia.

Kemudian, dari Jalan Dr. GSSJ Ratulangi menuju Jalan HOS Cokroaminoto dan dilanjut ke Jalan H.R Rasuna said lalu Jalan Patra Kuningan Utara-Jalan Taman Patra Kuningan-Jalan Patra XIII.

"Perjalanan sepanjang 7,7 kilometer dari rumah sakit menuju rumah duka diperkirakan membutuhkan waktu tempuh selama 26 menit," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Untuk perjalanan dari rumah duka menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata disiapkan rute dimulai dari Jalan Taman Patra Kuningan menuju Jalan Patra Kuningan Utara-Jalan Rasuna Said lalu ke Jalan Gatot Subroto.

Dari sana, perjalanan berlanjut ke Jalan Raya Pasar Minggu Jalan Raya Kalibata lalu ke TMP Kalibata.

"Perjalanan sepanjang 5,3 kilometer dari rumah duka menuju TMP Kalibata diperkirakan membutuhkan waktu tempuh selama 18 menit," sambungnya.

Polisi juga menyiapkan rute alternatif dari rumah duka ke TMP Kalibata. Perjalanan dimulai dari Jalan Taman Patra Kuningan menuju Jalan Patra Kuningan VII lalu ke Jalan Dukuh Patra -Jalan Mandala Raya.

Perjalanan berlanjut ke Jalan Rasamala Raya menuju Jalan Gatot Subroto lalu ke Jalan Raya Pasar Minggu dan Jalan Raya Kalibata TMP Kalibata.

"Perjalanan rute alternatif sepanjang 4,1 kilometer dari rumah duka menuju TMP Kalibata diperkirakan membutuhkan waktu tempuh selama 16 menit," kata Nasir.