Dear Pecinta Kpop, Ini 4 Grup Idol Baru Debut 2021

Dear Pecinta Kpop, Ini 4 Grup Idol Baru Debut 2021

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Industri hiburan Korea Selatan (K-pop) merupakan magnet tersendiri saat...

Jakarta, CNBC Indonesia - Industri hiburan Korea Selatan (K-pop) merupakan magnet tersendiri saat ini. Bukan hanya aktor dan aktris baru, setiap tahun juga muncul idol baru.

Beberapa bahkan digadang-gadang akan mencapai sukses besar. Berikut beberapa grup K-pop yang akan debut pada tahun 2021 dikutip Asia One.


Purple Kiss

Grup ini akan debut d bawah naungan RBW. Agensi ini adalah perusahaan yang meng-handle grup girlband populer Mamamoo.

Meskipun mereka melakukan debut formal di 2021 ini, Purple Kiss sebenarnya telah membagikan gaya penampilan mereka melalui video lagu pop-rock "My Heart Skips a Beat" yang dirilis pada bulan November 2020. Mereka sudah merilis single "pra-debut" lainnya, Can We Talk Again.

Grup ini memiliki tujuh anggota. Yakni Park Jieun, Na Goeum, Dosie, Ireh, Yuki, Chaein dan Swan.

Dear Pecinta Kpop, Ini 4 Grup Idol Baru Debut 2021Foto: Purple Kiss (Tangkapan Layar Instagram purplekiss_official)
Purple Kiss (Tangkapan Layar Instagram purplekiss_official)

Tri.be

Kolaborasi antara tim produksi Shinsadong Tiger dan Universal Music, menghadirkan grup Kpop wanita Tri.be. Grup ini mendapatkan banyak perhatian menjelang rilis pertama mereka karena dijanjikan akan menghadirkan paduan suara, visual dan talent unik.

Tri.be sendiri berencana merilis album Tri.be Da Loca pada 17 Februari. Grup ini terdiri dari tujuh perempuan yakni Songsun, Kelly, Jinha, Hyunbin,Jia, Soeun, dan Mire.

Arti kata Tri sendiri diambil dari triangle, atau menurut agensi diartikan sebagai kesempurnaan. Sementara be, diartikan kehadiran. Jadi tri.be diharapkan bisa menjadi 'kehadiran yang sempurna'.

Dear Pecinta Kpop, Ini 4 Grup Idol Baru Debut 2021Foto: Tri.be (Tangkapan Layar via Fandom.com)
Tri.be (Tangkapan Layar via Fandom.com)

Ciipher

Bukan rahasia, bahwa penyanyi sekaligus aktor Rain sempat mendebutkan boy band K-pop Mblaq. Kali ini, ia juga akan membuat grup boy band baru bernama Ciipher, di bawah naungan perusahaannya Rain Company.

Beberapa dari tujuh anggota sudah tidak asing lagi bagi penonton. Karena mereka tampil di acara kompetisi Korsel yang yang populer, termasuk program yang menghasilkan grup K-pop seperti Monsta X, Treasure, dan X1.

Dear Pecinta Kpop, Ini 4 Grup Idol Baru Debut 2021Foto: Ciipher (Tangkapan Layar Instagram)
Ciipher (Tangkapan Layar Instagram)

Mirae

Perusahaan hiburan DSP Media akan membentuk grup boy band baru bernama Mirae. Sejauh ini baru tiga anggota grup yang diiungkap ke publik.

Diantaranya mantan anggota X1 Son Dong-pyo dan anggota lain, Park Si-young. Pada 1 Februari lalu, baru logo resmi Mirae saja yang keluar.

DSP Media sebelumnya menghasilkan banyak grup K-pop terbesar, termasuk Kara, Rainbow, Fin.K.L dan Sechskies. Grup Mirae disebut akan beranggotakan tujuh orang.

Dear Pecinta Kpop, Ini 4 Grup Idol Baru Debut 2021Foto: Logo Mirae (Tangkapan Layar)
Mirae


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)