Dampak Korona, Teuku Wisnu Kini Jalani Bisnis Perawatan Kulit

Dampak Korona, Teuku Wisnu Kini Jalani Bisnis Perawatan Kulit

Terbaiknews - JawaPos.com – Aktor Teuku Wisnu berusaha putar otak untuk mempertahankan bisnisnya di tengah...

JawaPos.com – Aktor Teuku Wisnu berusaha putar otak untuk mempertahankan bisnisnya di tengah pandemi Covid-19. Suami Shireen Sungkar ini tak memungkiri bahwa sektor pariwisata menjadi sektor yang paling terdampak dari wabah virus Korona. Tentunya hal itu berdampak pada bisnis oleh-olehnya yakni kue artis Malang Strudel.

Menyiasati hal tersebut, Teuku Wisnu akhirnya beralih ke sektor lain. Ia juga menggarap sektor perawatan kulit (skincare). Menurutnya, selama berada di rumah, kaum hawa bisa melakukan perawatan kulit dan kecantikan lebih intens. Maka, Wisnu lalu menggandeng UMKM untuk menjalankan bisnis produk skincare MS Nature seperti jualan online, membangun reseller, dan lainnya.

“Dengan situasi seperti ini, Allah menunjukkan pada kami cara menjalankan bisnis skincare ini. Dulu jika tidak ada Covid-19, kami mungkin terlalu nyaman dengan hanya menjual di outlet kue saja. Sekarang kami harus berpikir cara lain yakni dengan menjual online dan membangun reseller,â&;&; jelas Wisnu kepada wartawan baru-baru ini.

Teuku Wisnu menuturkan bahwa dampak virus Korona bahkan sudah membuatnya menutup 75 persen tokonya yang ada di Malang Raya, Jawa Timur. Dari 8 toko, kini hanya 2 yang beroperasi selama April-Mei ini.

“Saya juga sangat prihatin dengan produk-produk titipan UMKM Malang turun omsetnya dan bahkan tidak ada omsetnya selama outlet kami hanya buka sebagian,” katanya.

Menurutnya, ini semua adalah sudah ketentuan Tuhan. Maka dia dan tim harus lebih kreatif agar tak menyerah dengan keadaan.

â&;&;Saya dan tim kini menjalankan bisnis produk skincare berbahan alami dengan probiotik untuk masyarakat luas. Sambil membangun sistem distribusi dan reseller, hingga marketplace,” katanya.