Cucu Pendiri NU Dikukuhkan Jadi Waketum Partai Gerindra

Cucu Pendiri NU Dikukuhkan Jadi Waketum Partai Gerindra

Terbaiknews - - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengukuhkanM Irfan Yusuf Hasyim sebagai wakil ketua...

, - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengukuhkanM Irfan Yusuf Hasyim sebagai wakil ketua umum (waketum) dalam HUT ke-13 Partai Gerindra, Sabtu (6/2/2021).

Pria yang akrab disapa Gus Irfan itu merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama, Hasyim Ashari. Gus Irfan juga dikenal sebagai tokoh dari Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pengukuhan itu dilakukan oleh Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berdasarkan hasil kongres pada 8 Agustus 2020.

Prabowo Kukuhkan Pengurus Gerindra dalam Peringatan HUT ke-13

"Dengan dikukuhkannya kepengurusan Partai Gerindra oleh H Prabowo Subianto memberikan legitimasi kepada pengurus untuk melakukan langkah-langkah, pekerjaan, program partai dalam mencapai tujuan-tujuan partai politik untuk terus berkhidmat kepada rakyat," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/2/2021).

Muzani menuturkan, dalam peringatan HUT Gerindra, Prabowo berpesan agar para kader tetap melakukan pekerjaan baik mengenai persatuan dan menebar persahabatan di tengah bangsa Indonesia.

Ia menegaskan, komitmen Partai Gerindra untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan yang tidak bisa ditawar.

"Gerindra tidak boleh merasa lelah, tetap bersabar dalam menghadapi situasi tersebut sehingga kita menjadi perekat persatuan, kesatuan dan kekuatan di tengah-tengah kemajemukan masyarakat Indonesia," kata Muzani.

Soal Kabar Pecah Hubungan dengan Anies, Gerindra: Itu Hoaks

Muzani melanjutkan, di tengah masa pandemi Covid-19, Prabowo berpesan agar kader Partai Gerindra melakukan pergerakan politik dengan cara baru.

"Pak Prabowo berpesan kepada kader dalam berjuang jangan cepat menyerah, janganlah cepat lelah, dan jangan merasa kalah, kesabaran harus menjadi sebuah cara perjuangan untuk terus konsisten dan agar perjuangan dapat terus tetap dipertahankan," kata Muzani.

Adapun petinggi-petinggi Gerindra yang dikukuhkan Prabowo antara lain Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Harian Partai Gerindra, Sandiaga Uno sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, dan Ahmad Muzani sebagai Sekjen Partai Gerindra.

Berita dengan kategori