Citilink Dukung 5 Destinasi Wisata Super Prioritas, Sandi Beri Jempol

Citilink Dukung 5 Destinasi Wisata Super Prioritas, Sandi Beri Jempol

Terbaiknews - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S. Uno mengapresiasi Maskapai Citilink Indonesia dalam mendukung lima destinasi wisata super prioritas. (dok JawaPos.com)

– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S. Uno mengapresiasi Maskapai Citilink Indonesia dalam mendukung lima destinasi wisata super prioritas. Pasalnya, hal itu sangat membantu memberikan dukungan pemulihan sektor pariwisata dan UMKM Ekonomi Kreatif (Ekraf).

”Saya ingin mengapresiasi Citilink Indonesia yang telah membuka kembali rute-rute yang sempat ditutup. Citilink telah menerbangi sepuluh destinasi wisata prioritas dan lima destinasi wisata super prioritas. Adapun, lima destinasi tersebut yaitu Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Rabu (3/2).

Tidak hanya itu, Sandiaga juga mengajak Citilink Indonesia untuk terlibat langsung dalam mendukung UMKM Ekonomi Kreatif (Ekraf) di lima destinasi wisata super prioritas. Adapun, lima destinasi tersebut yaitu Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

”Saya ingin sekali ada produk ekonomi kreatif lokal seperti dompet, gantungan kunci, yang memiliki ciri khas destinasi super prioritas yang bisa menjadi souvenir,” ujarnya

Karena itu, Sandiaga juga berharap, pihak Citilink bisa menggagas atau berkolaborasi dari segi produk UMKM ekonomi kreatif lokal. Jadi, jika ada penumpang Citilink menuju ke Danau Toba bisa mendapatkan souvenir dompet dengan ciri khas ulos.

“Atau ke Labuan Bajo bisa mendapatkan tenun khas Labuan Bajo, begitu pula Mandalika, Borobudur, dan Likupang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sandiaga juga menuturkan, Citilink Indonesia sudah banyak terlibat mendukung pariwisata domestik dan mendorong peningkatan produk UMKM lokal. Terakhir dengan menggelar “Citilink Domestic Festival – Tamasya Jogja”. Kampanye ini dilakukan dengan menggandeng produk-produk UMKM lokal dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

“Acara itu sangat efektif membantu pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Jogja bertahan pada masa pandemi Covid-19. Nah, kita harapkan acara-acara tersebut kembali bisa dilakukan setelah selesai pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),” kata Sandiaga.

Pada kesempatan itu, Sandiaga memberikan pujian setelah beberapa kesempatan menggunakan Citilink ketika melakukan kunjungan kerja ke lima destinasi wisata super prioritas. Citilink menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, disiplin dan selalu menerapkan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Citilink komit sebagai penyelenggara penerbangan yang mendorong industri pariwisata yang mengutamakan protokol CHSE [Cleanliness, Health, Safety, Environmental]. Terutama, saya mengucapkan selamat kepada Citilink yang masuk kategori maskapai paling aman di dunia. Citilink sebagai penerbangan nasional mampu menjadi kebanggaan di mata internasional,” pungkasnya.

Berita dengan kategori