Cerita Ketum PSSI Tonton Perjuangan Timnas U-19 di Tengah Perjalanan

Cerita Ketum PSSI Tonton Perjuangan Timnas U-19 di Tengah Perjalanan

Terbaiknews - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menelepon Direktur Teknik Indra Sjafri sebelum laga Timnas U-19 kontra Makedonia Utara (PSSI)

– Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, selalu mengikuti perkembangan Timnas U-19 Indonesia yang tengah melakoni TC di Kroasia. Iwan Bule – sapaan akrabnya, selalu menyempatkan waktu untuk menyaksikan perjuangan Garuda Muda saat melakoni laga uji coba.
Teranyar, Iwan Bule menyaksikan laga Timnas U-19 kontra Makedonia Utara, Minggu (11/10) malam WIB lewat layar kaca di tengah perjalanan menuju Jogjakarta.

  • Debut Bersama Timnas Indonesia, Pemain Ipswich Town: Terima Kasih PSSI

“Saya selalu mengikuti perkembangan Timnas U-19. Saya menyempatkan diri menonton pertandingan di Tegal saat Timnas menghadapi Makedonia Utara karena saya dalam perjalanan ke Jogjakarta. Pemain bermain bagus dan bekerja keras sepanjang pertandingan. Konsistensi ini harus dijaga,” sebut Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Iriawan pun mengapresiasi kemenangan Garuda Muda dengan skor 4-1 atas Makedonia Utara. “Alhamdulillah bangga dengan kemenangan telak Timnas U-19 atas Makedonia Utara. Sebelum pertandingan, saya menelepon Direktur Teknik (Indra Sjafri) agar disampaikan kepada pelatih serta pemain bahwa saya memberikan motivasi, semangat, dan hasilnya luar biasa,” ungkap Iriawan.

  • Cetak Dua Gol untuk Timnas U-19, Jack Brown: Masih Ada Kekurangan

Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada Kamis (14/10) mendatang. Saat ini total David Maulana cs sudah menjalani sembilan uji coba di Kroasia. Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1).

TC di Kroasia merupakan persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 dan Indonesia menjadi tuan rumah.