Cerita Dion Wiyoko yang Prihatin dengan Nasib Pelajar di Era Pandemi

Cerita Dion Wiyoko yang Prihatin dengan Nasib Pelajar di Era Pandemi

Terbaiknews - Dion Wiyoko. (Istimewa)

– Aktor Dion Wiyoko tergerak untuk melakukan aksi kepedulian sosial di masa pandemi saat ini. Pemeran film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar itu terpanggil untuk peduli kepada para pelajar di era pandemi yang terpaksa melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Para pelajar terkendala kepemilikan fasilitas belajar online (smartphone maupun kuota) yang masih rendah. Menjadi duta dalam kampanye , Dion Wiyoko ikut mengapresiasi program yang mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi anak-anak sekolah yang mengalami keterbatasan karena faktor sosial ekonomi. Harapannya akan menginspirasi lebih banyak orang karena bila hanya seorang diri maka tidak bisa berdampak banyak.

“Sebesar apapun andil kita dan mereka menjadi hal yang berarti untuk pendidikan adik-adik kita yang sekarang masih mengalami kesulitan karena tidak memiliki fasilitas belajar online,” kata Dion yang ditunjuk sebagai Brand Ambassador Bodrex itu dalam Webinar baru-baru ini.

Dion merasa terinspirasi untuk bisa memberikan solusi pada pelajar yang kurang beruntung. Dion berusaha berempati bagaimana jika dirinya yang berada di posisi para pelajar.

“Rasa kepedulian kita dituntuy, dan saya sendiri memahami bagaimana melihat nasib adik-adik yang kurang beruntung terhadap masalah fasilitas dan akses,” katanya.

“Jadi kampanye ini saya posting berbagai hasil fotografi di Instagram dan banyak teman yang ingin membantu, misalnya berdonasi smartphone dan galang dana,” tambahnya.

Dion pernah mendapatkan cerita dari kurir online yang mengantar paket ke rumahnya. Kurir tersebut curhat masalah PJJ yang dihadapi anaknya yang mengalami kendala.

“Saya pernah ngobrol sama kurir online. Dia cerita enggak bisa berangkat kerja karena harus mendampingi anaknya PJJ. Dan harus menunggu waktunya selesai,” ungkap Dion.

Maka Dion memahami masalah serupa juga banyak dialami para orang tua. Bukan hanya pelajar, PJJ juga ternyata membuat orang tua kewalahan.

“Bagaimana orang tua harus membagi waktu dan perhatian sama anaknya di rumah. Di satu sisi, banyak orang tua yang waktunya terbatas karena harus kerja. Belum lagi ukuran rumahnya terbatas. Dan cerita-cerita atau keluhan ini membuat kami ikut tergerak memikirkan solusinya,” tutup Dion.

Saksikan video menarik berikut ini: