Cegah Covid-19, Anggota DPRD Sidoarjo Joget Penguin di Ruang Rapat Dewan

Cegah Covid-19, Anggota DPRD Sidoarjo Joget Penguin di Ruang Rapat Dewan

Terbaiknews - Aksi para anggota DPRD Sidoarjo joget penguin di ruang rapat dewan viral di media sosial

Beredar sebuah video yang menunjukkan sejumlah pimpinan dan anggota dewan di DPRD Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur ramai-ramai joget penguin. Anggota DPRD Sidoarjo joget penguin di ruang rapat dewan.

Dalam video yang beredar itu juga menunjukkan sejumlah anggota dewan memperagakan joget penguin dengan diiringi musik. Mereka melentangkan kedua tangannya ke samping sambil berputar-putar ala penguin.

Menanggapi video viral itu, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, H Usman membenarkan bahwa video itu direkam di ruang rapat dewan. Namun joget ala penguin tersebut dilakukan sebelum melaksanakan paripurna.

"Iya benar. Saat itu sebelum memulai rapat paripurna. Senam itu sudah lama sejak adanya Covid-19 ini ya sekitar 3 minggu," kata Usman dikutip dari Terkini.id -- jaringan Suara.com, Sabtu (25/7/2020).

Menurutnya, joget penguin dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga kebugaran tubuh agar anggota DPRD Sidoarjo tetap sehat di masa pandemi ini.

"Senam dulu, untuk relaksasi supaya anggota sehat. Ya kalau paripurna kan datang semua, ada Pak Wabup, Forkopimda semua undangan paripurna pada umumnya," ujar Usman.

Intinya, kata Usman, joget penguin itu dilakukan agar imunitas anggota dewan biar tetap sehat dan tidak terjangkit Virus Corona.

"Saya pikir yang belum paham biar paham aja, dalam kondisi pandemi ini semua pihak untuk berupaya meningkatkan imunitas tubuh kita dengan menjalankan pola hidup sehat, olahraga, dan mengonsumsi vitamin," jelasnya.