Bupati Bogor Ade Yasin Positif Terinfeksi COVID-19

Bupati Bogor Ade Yasin Positif Terinfeksi COVID-19

Terbaiknews - JakartaIDN Times - BupatiBogor Ade Yasin mengumumkan positif terinfeksi virus corona atau...

Jakarta, IDN Times - BupatiBogor Ade Yasin mengumumkan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Informasi itu dia bagikan melalui akun Instargam pribadinya, @ademunawarohyasin.

"Warga Kabupaten Bogor yang saya cintai, di tengah padatnya aktivitas yang saya jalani, saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan SWAB Test. Dan hasil terakhir, saya dinyatakan positif COVID-19," tulis Ade, Rabu (18/11/2020).

1. Siapa saja bisa terkena COVID-19

Bupati Bogor Ade Yasin Positif Terinfeksi COVID-19Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 melakukan tes cepat COVID-19 (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Ade berpesan kepada masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan, karena menurutnya, COVID-19 bisa menginfeksi siapa saja.

"Tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun, serta perkuat daya tahan atau imunitas tubuh kita," kata dia.

2. Ade minta doa dan dukungan masyarakat

Bupati Bogor Ade Yasin Positif Terinfeksi COVID-19Ilustrasi personel Satgas Mobile COVID-19 memeriksa kondisi pasien diduga terjangkit virus Corona (COVID-19) di ruang isolasi Rumah Sakit Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (11/3). ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Dengan adanya kejadian ini, Ade juga meminta doa dan dukungan kepada warga Bogor agar dia bisa segera pulih dan kembali melakukan aktivitas seperti biasa dan memimpin Kabupaten Bogor.

"Tak lupa saya pun mendoakan kepada seluruh warga Kabupaten Bogor agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari virus COVID-19," tulisnya lagi.

3. Kepala daerah yang terpapar COVID-19

Bupati Bogor Ade Yasin Positif Terinfeksi COVID-19IDN Times/Kevin Handoko

Ade Yasin menambah daftar kepala daerah yang terpapar COVID-19. Sejak COVID-19 masuk ke Indonesia, awal 2020, sejumlah kepala daerah telah terinfeksi COVID-19.

Mulai dari Wali Kota Bogor Bima Arya, Bupati Melawi Kalimantan Panji, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Bupati Pemalang Junaedi, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, dan sejumlah nama lainnya.