Bujuk Rayu Arteta yang Membuat Aubameyang Mantap Bertahan di Arsenal

Bujuk Rayu Arteta yang Membuat Aubameyang Mantap Bertahan di Arsenal

Terbaiknews - Aubameyang mantap bertahan bersama Arsenal karena bujuk rayu Mikel Arteta (PAUL CHILDS / POOL / AFP)

– Striker andalan sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, resmi memperpanjang kontraknya di Stadion Emirates dan berdurasi tiga tahun. Penyerang asal Gabon tersebut bakal terus berkostum The Gunners hingga 2023 mendatang.

Aubameyang yang digaet Arsenal dari Borussia Dortumund memang sempat membuat pencinta The Gunners cemas. Maklum saja, santer dikabarkan dia bakal meninggalkan The Gunners dan Barcelona serta Inter Milan sudah siap-siap menampungnya. Namun, fans setia Arsenal dapat bernapas lega setelah Aubameyang resmi bertahan di Emirates.

Usut punya usut, sosok yang berperan dalam memantapkan hati Aubameyang bertahan adalah manajer Mikel Arteta. Manajer asal Spanyol dan legenda klub itu meyakinkan Aubameyang untuk bertahan dan membangun warisan bersama The Gunners.

Percakapan Aubameyang yang merupakan pemain Arsenal dengan gaji tertinggi dengan Arteta telah meyakinkannya untuk tetap bertahan dan berharap bisa menjadi legenda klub.

“Saya punya cukup banyak waktu untuk memikirkannya. Saya sudah memikirkannya sejak setahun (lalu),” ujar Aubameyang dalam sebuah wawancara dengan legenda Arsenal Ian Wright yang dikutip Goal, Rabu (17/9).

“Saya juga mengobrol dengan Mikel Arteta. Dia memberi saya sesuatu yang sangat jelas tentang gagasan masa depan klub dan tentang saya,” imbuh Aubameyang.

“Dia blak-blakan dan jujur dan itulah yang saya suka karena kami selalu jujur. Dia berkata ‘Oke, Anda mungkin bisa pergi. Saya tidak tahu apa yang Anda pikirkan saat ini, tetapi Anda dapat pergi dan meraih trofi di klub lain atau Anda bisa tinggal di sini dan menjadi legenda’,” ucap Aubameyang menirukan perkataan Arteta.

“Perkataan itu bagi saya adalah kata kuncinya. Dan, saya mantap untuk bertahan bersama Arsenal,” pungkas Aubameyang.

Aubameyang telah menjelma menjadi sosok panutan di Arsenal. Dia juga andalan di lini depan. Pada musim lalu, penyerang asal Gabon itu mencetak 22 gol di Premier League. Tota, musim lalu dia mengoleksi 29 gol dalam 44 penampilan di semua ajang.

Saksikan video menarik berikut ini: